banner babe

Cerita Marc Marquez yang Naik Meja Operasi Selama Empat Jam

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 25 Jan 2019, 22:25 WIB
Cerita Marc Marquez yang Naik Meja Operasi Selama Empat Jam

Marc Marquez saat menghadiri launching Repsol Honda, Madrid (23/1)

Berita MotoGP: Berjuang pulih dari cedera yang terus membekapnya, Marc Marquez sampai menjalani operasi selama empat jam untuk menyembuhkan cedera bahu yang ia derita sejak musim lalu.

Ketika para pebalap lainnya mengisi waktu liburnya untuk fokus berlatih, berbeda halnya dengan Marquez yang harus menjalani proses pemulihan. Ia telah menjalani operasi dislokasi bahu kiri di Rumah Sakit Universitari Dexeus, Barcelona.

Meski berjalan dengan sukses, namun operasi tersebut ternyata tak berjalan mulus. Bahkan ia harus menahan sakit selama empat jam berjibaku dengan proses penyembuhan tersebut.

“Operasi ini lebih agresif dan lebih sulit dari yang kami duga. Saya menghabiskan empat jam untuk operasi karena lebih rumit dari apa yang diperkirakan dokter (Dr. Xavier Mir, Dr. Victor Marlet dan Dr. Teresa Marlet,” tutur Marquez.

“Tetapi bagaimana pun, mereka sudah mengatakan bahwa minimum (penyembuhan) adalah tiga dan empat bulan. Saya sendiri bekerja cukup keras dan kami sudah satu setengah bulan. Kemajuannya berjalan baik. Ini hal yang paling penting.”

Kendati fisiknya takkan sepenuhnya fit pada saat tes pramusim Sepang, juara bertahan MotoGP 2018 itu menargetkan bisa tampil sepenuhnya fit di MotoGP Qatar.

“Bagaimana dengan tes Sepang, saya tidak tahu. Saya masih punya dua minggu dan saya merasa membaik sekarang. Setiap hari akan semakin baik dan lebih baik. Namun tentu saja, kondisi fisik akan menyulitkan, karena itu salah satu sirkuit yang paling sulit,” ungkapnya.

Sementara rekan barunya, Jorge Lorenzo, juga mengalami cedera dan bahkan ia telah memastikan bakal absen pada tes pramusim di Malaysia. Alhasisl Honda telah menunjuk Stefan Bradl untuk mengisi kekosongan tersebut.

Artikel Tag: MotoGP 2018, Honda, Marc Marquez, repsol honda

4020  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini