banner babe

Wow! Petronas Yamaha SRT Dibentuk Hanya Dalam Waktu Enam Bulan Saja

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 25 Jan 2019, 21:50 WIB
Wow! Petronas Yamaha SRT Dibentuk Hanya Dalam Waktu Enam Bulan Saja

Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo bersama tim Petronas Yamaha SRT

Berita MotoGP: Tim Petronas Yamaha SRT ternyata hanya butuh waktu yang terbilang sangat singkat, kurang lebih selama enam bulan untuk membentuk sebuah tim MotoGP.

Pada MotoGP Spanyol 2018, ada kabar bakal tersedia dua slot tim untuk musim 2019. Hal tersebut membuat CEO Sirkuit Internasional Sepang, Dato’ Razlan Razali, bergerak cepat, terutama lantaran mereka sudah punya tim di Moto2 dan Moto3.

Bahkan ia langsung menghubungi CEO Dorna Sports S.L., Carmelo Ezpeleta dan Carlos Ezpeleta untuk mendiskusikan soal pembentukan tim MotoGP.

“Membangun tim MotoGP adalah dimensi yang sangat berbeda dibandingkan dengan Moto2 atau Moto3,” ujar Razali seperti dilansir MotoGP.com.

“Sejak saat itu, saya melakukan kontak dengan Petronas dan mengedepankan tantangan ambisius ini, dan di samping Sirkuit Internasional Sepang, mereka segera menunjukkan minat besar untuk terus maju bersama impian MotoGP,” lanjutnya.

Setelah mendapat lampu hijau dari semua pihak, Direktur Tim, Johan Stigefelt langsung menggaet Wilco Zeelenberg yang sebelumnya menjabat sebagai Rider Performance Analyst di pabrikan Yamaha, dan pernah menangani Jorge Lorenzo serta Maverick Vinales.

Stigefelt juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Yamaha, karena berkat bantuan Yamaha selama langkah pertama timnya merupakan hal mendasar untuk bergabung di MotoGP.

“Jika mereka tidak membantu kami seperti yang mereka lakukan untuk tes Valencia, dengan para engineer, teknisi, dan lainnya, kami tidak akan bisa menjalani tes Valencia dan Jerez,” ungkapnya.

Setelah manajemen tim terbentuk, Petronas Yamaha SRT menunjuk sang Juara dunia Moto2 2017 dan rookie MotoGP 2018, Franco Morbidelli, yang bakal berduet dengan Fabio Quartararo.

Tim satelit Yamaha asal Malaysia ini terhitung hanya butuh waktu yang sangat singkat, kurang lebih enam bulan saja untuk membentuk sebuah tim MotoGP. Kini mereka bersiap menggelar acara launching yang akan dihelat di Petronas Twin Towers, Kuala Lumpur pada 28 Januari pekan depan.

Artikel Tag: Petronas Yamaha SRT, MotoGP 2019, MotoGP 2018

3962  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini