Ternyata Ini Penyebab Pedrosa Lebih Pilih Jadi Test Rider KTM Dibanding Honda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 28 Jan 2019, 21:35 WIB
Ternyata Ini Penyebab Pedrosa Lebih Pilih Jadi Test Rider KTM Dibanding Honda

Dani Pedrosa

Berita MotoGP: Usai menyatakan pensiun dari balap MotoGP pada akhir musim lalu, Dani Pedrosa menerima pinangan KTM untuk menjadi test rider. Lantas mengapa pebalap Spanyol itu tak menjadi pebalap tes Honda?

Setelah membela Repsol Honda di ajang balap Grand Prix kelas premier sejak tahun 2006, harapan Pedrosa untuk bertahan lebih lama harus pupus karena kontraknya berakhir di akhir tahun lalu. Selain itu, kedatangan Lorenzo yang telah diumumkan sejak pertengahan musim membuat posisinya di Honda dipastikan hilang.

The Little Samurai akhirnya memilih untuk pensiun, namun ia menerima tawaran dari KTM untuk menjadi pebalap tes. Lantas kenapa Honda tak merekrutnya menjadi seorang test rider?

Dilansir dari Marca, Pedrosa mengungkapkan jika setidaknya ada satu hal yang membuatnya tak bisa bekerjasama lagi dengan HRC, yakni karena fisiknya.

"KTM memberiku tawaran proyek yang jelas dan penuh kepercayaan, sementara presiden HRC, Yoshishige Nomura mengatakan padaku, dengan fisikku, aku tidak bisa mengikuti arahan untuk Marquez dan Lorenzo yang lebih besar dariku," katanya pada Marca.

"Dia (Nomura) mempertimbangkan Stefan Bradl sebagai yang lebih cocok untuk posisi itu."

Sebagai informasi, tinggi badan Pedrosa adalah 158 cm, sementara Marc Marquez bertinggi badan 168 meter dan Lorenzo, 171 meter.

Pedrosa harus menerima kariernya selama 20 tahun bersama dengan HRC telah berakhir sampai di sini. KTM yang merupakan tim pabrikan baru di MotoGP mengaku sangat membutuhkan pengalaman dari The Little Samurai demi mengembangkan motornya. Kabarnya, ia juga akan mempertimbangkan untuk masuk ke balap Formula 1 pada tahun 2020 mendatang.

Artikel Tag: MotoGP 2018, dani pedrosa, repsol honda, ktm

2448  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini