Jalani Program Pemulihan Cedera, Marquez Jajal Gokart

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 22 Feb 2019, 22:40 WIB
Jalani Program Pemulihan Cedera, Marquez Jajal Gokart

Marc Marquez berlatih Gokart

Berita MotoGP: Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez, terus berupaya memulihkan cedera bahunya agar bisa tampil maksimal saat balapan perdana MotoGP 2019 salah satunya dengan menajajal berlatih gokart.

Marc Marquez menutup musim dengan meraih gelar juara dunia MotoGP 2018, namun ia juga mendapat cedera di bagian bahu kirinya. Alhasil pebalap Repsol Honda itu harus menghabiskan libur musim dinginnya untuk menjalani pemulihan usai naik meja operasi Desember lalu.

The Baby Allien menjadi yang tercepat pada hari pertama tes Sepang, namun ia mengaku fisiknya belum fit 100%. Bahkan ia menargetkan baru pulih sepenuhnya ketika MotoGP menyambangi Argentina.

Setelah menguji coba motor RC213V spesifikasi terbaru di sirkuit Malaysia awal bulan ini, sang pebalap Repsol Honda menyempatkan berkunjung ke Bandung, Jawa Barat, Indonesia dalam rangkaian event bersama PT Astra Honda Motor (AHM).

Jelang tes pramusim Qatar, Marquez melanjutkan program pemulihan dengan menjalani beberapa latihan. Jika sebelumnya ia fokus berlatih di gym dan mengendarai motor, kini Marquez juga menjajal gokart di trek milik Fernando Alonso.

Dalam video yang diunggah di akun Instagram pribadinya, tampak Marquez sedang melakukan putaran dengan menggeber mobil gokart.

“Kami melanjutkan pemulihan, latihan baru untuk bahu!,” tulis sang juara dunia MotoGP lima kali tersebut.

Tes pramusim terakhir MotoGP akan berlangsung di Losail International Circuit, Qatar pada 23 sampai 25 Februari. Meski Marquez kemungkinan besar akan turun pada tes tersebut, ia sendiri belum memastikan bagaimanakah kondisinya saat ini.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2018, MotoGP 2019, Honda

3105  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini