Terpuruk di MotoGP 2020, Crutchlow Nilai Motor Honda Tak Alami Kemajuan Berarti

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 03 Sep 2020, 23:05 WIB
Terpuruk di MotoGP 2020, Crutchlow Nilai Motor Honda Tak Alami Kemajuan Berarti

Cal Crutchlow

Berita MotoGP: Rider Tim LCR Honda, Cal Crutchlow menyoroti masalah performa motor timnya yang tak mengalami peningkatan yang berarti. Namun, Crutchlow tetap optimis dengan kiprah Honda pada musim ini.

Honda hingga saat ini masih belum menunjukkan penampilan terbaiknya di kompetisi MotoGP 2020. Ketidakhadiran sang rider andalan, Marc Marquez, nampaknya benar-benar memberikan dampak besar kepada timnya yang kian terpuruk.

Penampilan terbaik Honda dipersembahkan oleh pebalap tim satelit, Takaaki Nakagami yakni meraih finis di urutan keempat pada MotoGP Andalusia.

Honda pun mendapat sorotan lantaran mereka berstatus sebagai tim pabrikan juara bertahan selama beberapa musim. Faktor performa motor pun disinyalir menjadi penyebabnya.

Begitu pula dengan rider LCR Honda, Cal Crutchlow yang juga mengeluhkan kinerja motor Honda musim ini yang memang tak sebaik di MotoGP 2019. Kendati demikian, motor balap Honda dipercaya tetap mendukung para pebalapnya untuk menuai hasil manis.

 “Pada tahun ini, saya tidak memiliki perasaan bahwa kami dapat membuat kemajuan yang sama,” tutur Crutchlow sebagaimana dilansir dari laman Speedweek.

“Saya rasa Alex (Marquez) membalap dengan baik, Stefan (Bradl) melakukan pekerjaan dengan baik saat menguji motor 2020 dan saya juga memberikan tanggapan saya,” tandasnya.

“Jadi, saya berharap kami akan segera melihat kemajuan. Tapi, saya tidak bisa mengatakan dari mana asalnya,” pungkas rider asal Britania Raya tersebut.

Kehilangan Marc Marquez memang mengubah Honda 180 derajat dari biasanya. Rider asal Spanyol ini pun juga tak bisa mendongkrak posisi Honda di persaingan perebutan gelar juara lantaran ia telah gagal meraih poin dalam lima balapan yang telah berlangsung. Marquez juga diprediksi masih harus absen selama 2-3 bulan kedepan.

Artikel Tag: Cal Crutchlow, motogp 2020, Honda

1093  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini