Tekad Maverick Vinales Untuk Tancap Gas Sejak Awal Balapan

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 27 Sep 2020, 17:44 WIB
Maverick Vinales ingin berikan yang terbaik di MotoGP Catalunya.

Maverick Vinales bertekad tancap gas sejak awal balapan GP Catalunya.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Maverick Vinales ingin tancap gas sejak awal balapan di GP Catalunya. Minggu (27/9) waktu setempat. Vinales sadar bahwa start yang ideal akan membantunya untuk meraih kemenangan kedua secara beruntun.

Vinales sendiri memang mendapatkan posisi start yang kurang optimal di sesi kualifikasi kemarin. Pebalap yang akrab dengan julukan Top Gun tersebut hanya bisa mengamankan waktu terbaik di urutan kelima. Hasil itu memang tidak sepenuhnya buruk, tetapi memberikan tantangan tersendiri bagi Vinales untuk bisa meneruskan tren positif dari MotoGP Emilia Romagna lalu.

Untuk menangani permasalahan tersebut, Vinales sudah menyiapkan strategi yang tak kalah ampuh. Ia bertekad untuk langsung tancap gas sejak bendera start dikibarkan. Teknik start yang bagus akan membantunya untuk bisa memetik hasil maksimal nanti.

“Segalanya tergantung pada start, jika saya mulai dari depan semuanya mungkin. Kami akan tetap positif karena saya merasa kuat. Saya merasa sangat kuat. Tapi kemudian saya harus menyalip - dan itulah bagian yang sulit. Jauh lebih mudah melawan (sesame pembalap) Yamaha karena saya bisa menyalip di trek lurus. Tapi, melawan yang lain, saya tidak tahu,” ucap Vinales.

“Pertama kita harus memulai dengan start yang bagus, lalu kita akan lihat. Kami harus sedikit meningkatkan feeling terhadap ban depan dan menemukan sedikit pegangan di roda belakang. Kami memiliki pemanasan dan ide bagus, jadi kami akan mencobanya,” tandas pebalap asal Spanyol itu.

Artikel Tag: Maverick Vinales, yamaha, motogp

656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini