Tampil Ganas di Argentina, Franco Morbidelli Pede Bisa Melesat Lagi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 04 Apr 2023, 18:40 WIB
Franco Morbidelli

Franco Morbidelli

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Franco Morbidelli akhirnya mampu finis keempat di MotoGP Argentina setelah dalam balapan sebelum-sebelumnya kesulitan untuk sekedar finis di zona poin.

Franco Morbidelli tampil menjanjikan selama akhir pekan balapan MotoGP Argentina. Biasanya pebalap berusia 28 tahun itu hanya jadi pemanis di barisan belakang. Jika dibandingkan dengan rekan setimnya, Fabio Quartararo, torehan keduanya bak bumi dan langit.

Namun ketika mengaspal di Sirkuit Termas de Rio Hondo, ia secara mengejutkan mampu finis keempat setelah start dari posisi yang sama. Itu menjadi prestasi tertinggi Morbidelli sejak debut sebagai rider Monster Energy Yamaha pada pertengahan MotoGP 2021 lalu.

Pada balapan sprint race MotoGP Argentina 2023, pria jebolan VR46 Academy tersebut juga menduduki posisi keempat. Tentu saja hal ini membuat Franco Morbidelli senang bukan main.

"Ini adalah akhir pekan terbaik sejauh ini, saya senang dengan hasilnya," tuturnya dikutip dari Speedweek.

Lebih lanjut, ia menilai motor Yamaha YZR-M1 andalannya kini cukup kompetitif dalam kondisi lintasan kering maupun basah. Akan tetapi problem daya cengkeram ban belakang masih menghantui Morbidelli sehingga kalah cepat dari Johann Zarco. Pria asal Prancis itu mampu merangsek ke barisan depan dan mengklaim podium kedua setelah sebelumnya start keenam.

"Kami kompetitif baik dalam kondisi kering dan basah dan kami harus kembali menunjukkan itu dalam seri berikutnya," kata Morbidelli.

"Pada akhirnya saya memiliki masalah besar dengan grip ban belakang, karena itulah saya tak bisa mengelola tekanan Zarco," imbuhnya.

Di sisi lain, Morbidelli menilai sang kuda besi sekarang jauh lebih bertenaga ketika melewati trek lurus. Namun ia tetap menganggap Ducati sebagai patokan utama untuk mendapat hasil bagus di seri-seri selanjutnya.

Pria asal Italia itu pun berharap bisa meneruskan tren positifnya dalam balapan yang digelar pekan depan, MotoGP AS.

"Saya menantikan balapan selanjutnya di Austin, kami akan melihat jika saya bisa mengonfirmasi sensasi bagus di sana. Tapi saya tetap membumi dan saya sadar bahwa sangat mudah untuk jatuh dan tertinggal dalam kategori ini," ujar Morbidelli.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, yamaha, motogp 2023, MotoGP Argentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/tampil-ganas-di-argentina-franco-morbidelli-pede-bisa-melesat-lagi
9013  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini