Rossi Akui Sempat Serius Ingin Pensiun pada 2012

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 02 Jun 2020, 22:05 WIB
Rossi Akui Sempat Serius Ingin Pensiun pada 2012

Valentino Rossi saat membela Ducati, MotoGP 2012.

Berita MotoGP: Valentino Rossi mengaku sempat kepikiran pensiun pada akhir 2012 usai mengalami masa kelam bersama Ducati. Hal ini ia sampaikan dalam wawancaranya dengan BT Sport.

Rossi membeberkan bahwa masa membela Ducati merupakan masa yang sangat berat. Tak hanya tampil buruk sepanjang 2011, ia makin kecewa pada performanya pada 2012, di mana ia dan Ducati tak memenuhi ekspektasi meski motor 1000cc resmi menggantikan motor 800cc.

Hal inilah yang membuat Rossi yang kala itu berusia 33 tahun sempat serius terpikir untuk pensiun. The Doctor juga ingin kembali ke Yamaha, namun mereka telah memiliki Jorge Lorenzo dan Ben Spies.

Kesempatan Rossi kembali berseragam biru pun terbuka usai Spies mengalami cedera bahu berkepanjangan.

"Jujur saja, kala itu saya berpikir berkali-kali untuk pensiun, terutama karena awalnya Yamaha bilang tak memiliki motor untuk saya. Jadi momen itu sungguh berat dalam karier saya. Jika saya tak punya peluang kembali ke Yamaha, maka saya bisa pensiun dan mengakhiri karier," tandasnya.

Rossi yang kini berusia 41 tahun kembali menghadapi momen tersebut. Namun situasi kali ini berbeda, menurutnya ia sudah mulai menerima bahwa masa pensiun sudah di depan mata.

"Saya mencintai balapan, ini sudah menjadi kehidupan saya lebih dari 20 tahun. Tapi saya tidak takut, dan ketika hari itu datang, mungkin saya justru akan sadar bahwa saya akan menikmatinya," pungkasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp, Ducati, yamaha

1095  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini