Punya Catatan Baik, Vinales Yakin Raih Hasil Optimal di Le Mans

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 16 Mei 2019, 13:34 WIB
Punya Catatan Baik, Vinales Yakin Raih Hasil Optimal di Le Mans

Maverick Vinales / via Istimewa

Berita MotoGP: Setelah tampil apik di sesi pra musim dengan memuncaki tiga sesi dari total enam sesi, banyak pihak yang meyakini bahwa Maverick Vinales tidak akan kesulitan untuk mampu bersaing meraih podium di musim 2019.

Namun faktanya, pebalap Movistar Yamaha itu baru berhasil meraih podium di seri keempat pada balapan GP Spanyol di Jerez dua pekan lalu. Jelang balapan GP Prancis di Le Mans, pebalap asal Spanyol tersebut optimis bisa kembali meraih hasil optimal.

Vinales punya catatan yang baik di sirkuit Le Mans. Ia meraih podium MotoGP perdananya pada tahun 2016 di sirkuit tersebut saat masih membela Suzuki. Selang satu tahun kemudian, ia mampu keluar sebagai juara saat pindah ke tim Yamaha.

Sayangnya, tahun lalu Vinales hanya mampu menyelesaikan lomba di posisi ketujuh. Sedangkan rekan setimnya, Valentino Rossi, sukses merebut satu tempat di podium Le Mans.

"Tempat ketiga di Jerez merupakan dorongan yang baik, jadi saya merasa sangat positif," ujar Vinales.

"Le Mans adalah sirkuit yang saya sukai dan merupakan trek di mana saya mencetak beberapa poin penting sepanjang karier saya. Jadi, bagi saya ini adalah trek yang tepat untuk kembali ke papan atas," imbuhnya.

"Saya tidak sabar membalap di sana. Saya hanya berharap bahwa cuaca akan sedikit membantu saya karena jika tidak, Le Mans akan jadi sirkuit yang sangat sulit. Di Austin [Amerika Serikat] kami cukup cepat di lintasan basah, jadi kita lihat saja nanti," tutup pebalap berusia 24 tahun itu.

Dari empat seri yang sudah berlangsung, Vinales sukses mengoleksi 30 poin dan kini duduk di peringkat enam klasemen pebalap sementara.

Artikel Tag: Maverick Vinales, yamaha, motogp

2175  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini