Posisi Start Buruk, Valentino Rossi Siapkan Strategi Ampuh Untuk Bangkit

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 19 Sep 2021, 17:32 WIB
Valentino Rossi siapkan strategi ampuh demi raup poin di Misano.

Valentino Rossi siapkan taktik khusus agar bisa bangkit di GP San Marino. (Gambar: Euro7)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Petronas Yamaha SRT yaitu Valentino Rossi tidak mempunyai posisi start ideal pada pagelaran MotoGP San Marino mendatang. Ia lantas menyiapkan siasat khusus agar bisa bangkit dan memperbaiki posisinya.

Setelah kurang nyaman dengan settingan motor YZR-M1, Valentino Rossi hanya bisa start dari posisi dua terbelakng di Sirkuit Misano. Hasil ini jelas membuat peluang Rossi meraih poin jadi makin kecil. Ia lantas mencari cara agar bisa bangkit dan setidaknya menyodok ke barisan papan tengah. The Doctor bakal menekan sejak putaran awal sambil berharap langsung menyalip beberapa rival sekaligus.

"Saya harus memulai dari tempat yang sangat buruk di grid awal besok. Tetapi saya pikir saya bisa menjadi sedikit lebih kuat. Saya harus memiliki awal yang baik. Kami harus memanfaaatkan lap awal dengan langsung menekan. Saya juga harus mencoba menunjukkan balapan yang layak dengan beberapa manuver menyalip," ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

Selain strategi ampuh yang disiapkannya itu, Rossi juga berharap kru tim bisa mencari solusi agar kecepatan YZR-M1 bisa membaik. Bantuan dari dewi fortuna juga sangat penting untuk membuat The Doctor tampil kompetitif. Mengingat Misano cukup dekat dengan kampung halamannya, Rossi ingin memberikan hiburan menarik kepada fans untuk terakhir kali. Musim depan ia sudah pensiun dan tidak bisa meramaikan perlombaan di Misano lagi.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/posisi-start-buruk-valentino-rossi-siapkan-strategi-ampuh-untuk-bangkit
853  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini