Pol Espargaro Tahu Posisinya di Tim Pabrikan Honda Tidak Aman

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 07 Jan 2022, 07:11 WIB
Pol Espargaro ingin benar-benar bangkit di MotoGP 2022.

Pol Espargaro sadar kursinya di Repsol Honda sedang tidak aman. (Gambar: The Race)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap asal Spanyol yaitu Pol Espargaro menyadari bahwa posisinya dalam skuat Repsol Honda tidak begitu aman. Ia harus benar-benar bangkit agar tidak mengecewakan manajemen tim lagi di MotoGP 2022.

Pada musim debutnya bersama tim pabrikan Honda tahun lalu, performa Pol Espargaro tentunya kurang memuaskan. Adik kandung Aleix Espargaro itu hanya bisa mengoleksi 100 poin dan bertengger di peringkat 12 klasemen akhir. Pencapaian terbaiknya hanyalah finish kedua, dan itupun terjadi cuma sekali di GP Emilia Romagna.

Dengan performa yang tergolong kurang bagus itu, tentunya manajemen Honda tidaklah puas. Mereka mungkin saja mencari opsi untuk menggantikan posisi Espargaro dengan pebalap lain yang lebih hebat. Apalagi, belakangan ini muncul banyak nama pebalap muda yang memiliki potensi besar. Espargaro benar-benar waspada dan ingin meningkatkan performa di musim depan supaya kariernya bersama Honda tetap berlanjut.

“Ada rasa takut kehilangan semua yang telah saya capai sepanjang karier saya selama 16 tahun ini dan sekarang di musim yang buruk (2021), semua yang saya bangun bisa sia-sia,” ucap Espargaro saat diwawancara oleh media setempat.

“Generasi baru memiliki hal-hal baik dan buruk, seperti yang saya miliki ketika datang ke MotoGP pada usia 21 tahun. Sisi baiknya, mereka tidak takut ambil risiko, namun ada juga sisi negatif, yaitu kesalahan yang dibuat, mereka lebih sering jatuh, dan membawa orang lain bersama,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Pol Espargaro, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pol-espargaro-tahu-posisinya-di-tim-pabrikan-honda-tidak-aman
474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini