Mick Doohan: Jack Miller Harus Belajar dari Bagnaia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 03 Jan 2022, 23:35 WIB
Jack Miller, Francesco Bagnaia

Jack Miller dan Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Eks pebalap MotoGP, Mick Doohan, meminta Jack Miller untuk belajar dari rekan setimnya, Francesco Bagnaia, yang mampu tampil konsisten di tiap balapan.

Jack Miller sejatinya mampu menunjukan peningkatan performa pada MotoGP 2021 dengan meraih dua buah kemenangan serta lima podium. Pencapain rider asal Australia itu membuatnya menempati peringkat keempat klasemen akhir pebalap.

Sementara itu dengan pengalamanya menggeber motor Ducati Desmosedici, ia diharapkan bisa ikut terlibat dalam perebutan gelar juara MotoGP 2022. Eks pebalap MotoGP, Mick Doohan pun berharap Miller bisa menjadi kampiun musim depan. Ia lantas meminta kompariotnya itu tampil konsisten sepanjang musim demi mewujudkannya.

“Menurut saya harapannya adalah (Jack Miller) memenangkan kejuaraan dunia,” kata Doohan dikutip dari Motosan.

“Sungguh, Jack seharusnya tidak memiliki harapan lain dan dia seharusnya tidak memiliki pemikiran lain selain bagaimana dia dapat mempersiapkan diri untuk menempatkan dirinya di posisi itu, dan pemenang balapan reguler adalah salah satu bahannya tetapi konsistensi adalah kuncinya," ia menjelaskan.

Doohan mewajibkan Jack Miller untuk menyelesaikan tiap balapan di urutan terdepan meski akhirnya gagal keluar sebagai pemenang. Rider berusia 26 tahun itu juga diminta untuk mencontoh performa rekan setimnya, Francesco Bagnaia, yang berhasil menjadi runner-up MotoGP 2021.

 “Anda harus menyelesaikan balapan, Anda harus berada di depan. Jika Anda tidak bisa menang, Anda mengambil posisi terbaik berikutnya, dan itulah yang memenangkan kejuaraan," tutur Doohan.

“Dia pasti mengerti, dia pasti punya semua potongan teka-teki, dia hanya perlu menyatukannya dan dia bisa mewujudkannya," imbuhnya.

"Jack tidak bisa menjaga performanya, ia kurang konsisten. Tapi ia adalah orang baik memiliki karakternya hebat dan bagus untuk MotoGP. Jadi, bakal fantastis jika ia konsisten. Sayang, tandemnya lebih kuat pada akhir musim. Tapi semoga itu bisa mendorong Jack tampil lebih baik dan dapat konsistensi," ia mengungkapkan.

Tentunya menorehkan hasil positif menjadi keharusan bagi Miller agar kursinya di tim pabrikan Ducati tetap aman. Hal tersebut dikarenakan kontraknya bakal berakhir di pengujung MotoGP 2022,

Artikel Tag: mick doohan, Jack Miller, Francesco Bagnaia, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/mick-doohan-jack-miller-harus-belajar-dari-bagnaia
432  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini