Marc Marquez Enggan Ucapkan Selamat Tinggal Pada Honda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 15 Feb 2024, 05:00 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez yang sekarang resmi berseragam Gresini Racing mengaku belum bisa berpindah hati dari Honda dan tak menutup kemungkinan untuk kembali.

Marc Marquez tengah berada di suasana baru pada MotoGP 2024 setelah memutuskan pergi dari Honda. Ia kini berseragam Gresini Racing dengan kontrak selama satu tahun.

Keputusan The Baby Alien untuk berpindah tim tentunya tak berjalan mudah. Pasalnya, Honda dan Marquez jadi salah satu kolaborasi tersukses di ajang balap motor kelas utama. Keduanya berhasil mempersembahkan enam gelar juara dunia pebalap.

Romantisme tersebut harus terbentur oleh realita di mana Honda gagal membekali sang rider dengan paket motor yang kompetitif. Pengembangan RC213V yang lambat sejak Marquez cedera di Jerez pada 2020 menjadi salah satu faktor utama baginya untuk hengkang.

Di sisi lain, Gresini Racing dirasa jadi tempat yang sesuai baginya demi bersaing di papan atas lagi. Ini dikarenakan tim asal Italia memiliki motor terbaik di grid, Ducati Desmosedici GP23. Meski bukan spesifikasi terbaru, kuda besi tersebut musim lalu mengantarkan Francesco Bagnaia menjadi juara dunia.

Dalam sebuah dokumenter, Marquez mengaku merasa sangat berat meninggalkan Honda, tim yang sudah dibelanya selama 11 tahun. Bahkan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada pabrikan berlogo sayap tunggal saja ia enggan melakukannya.

"Saya tidak senang berkata selamat tinggal melainkan sampai jumpa," ucap Marquez dikutip dari BolaSport.com.

Meski memiliki kenangan manis, Marquez tak bisa menjawab apakah dirinya akan kembali bereuni dengan Honda di masa mendatang.

"Kita lihat saja nanti, apakah mungkin atau tidak. Untuk tidak dalam hidup dan karier olahraga saya,” tuturnya.

"Karena kemana pun saya pergi, saya tidak akan mendapatkan gelar-gelar yang telah saya raih di tim ini," ia mengakhiri.

Artikel Tag: Ducati, Honda, Marc Marquez, MotoGP 2024, Gresini Racing

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-enggan-ucapkan-selamat-tinggal-pada-honda
6277  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini