Marc Marquez Akui Butuh Mengasah Mentalnya di Jeda Paruh Musim

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 14 Jul 2021, 10:26 WIB
Marc Marquez juga butuh asah mental untuk perbaiki kinerja di paruh kedua.

Marc Marquez perlu asah mental untuk tingkatkan performanya. (Gambar: Motorplus)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez merasa butuh asah mental untuk membenahi performanya di paruh kedua musim nanti. Fisik Marquez belum optimal, tetapi mental juga faktor yang perlu dibenahi.

Marc Marquez memang sudah diperbolehkan comeback semenjak MotoGP Portugal lalu. Sayangnya, performa Marquez tidak bisa segarang dulu dan ia mengalami kesulitan berarti untuk tampil kompetitif. Banyak orang kemudian menyarankan Marquez untuk latihan fisik supaya tubuhnya lebih prima ketika harus menjalani balapan dengan durasi panjang.

Marquez juga menyadari bahwa fisiknya adalah faktor yang bermasalah. Akan tetapi, selain fisik, mental juga faktor yang perlu dibenahi dan memiliki peranan tidak kalah penting.

“Pertama-tama saya perlu istirahat, minimal satu setengah hingga dua minggu karena saya saya merasa membutuhkannya latihan sisi fisik, tetapi juga di sisi mental, terutama di sisi mental daripada fisik,” ucap Marquez saat diwawancara oleh media setempat.

“Maksudku, aku perlu istirahat. Saya mulai dengan operasi bahu (tahun 2019), kemudian ketika saya baik-baik saja saya menjalani operasi lengan. Sudah dua tahun tanpa liburan dan saya butuh liburan sekarang. Maka saya akan punya waktu untuk terus bekerja,” imbuh pebalap yang akrab dengan julukan Baby Alien itu.

Besar harapan Repsol Honda untuk bisa melihat Marquez kembali garang di paruh kedua. Meskipun peluangnya dalam merebut gelar juara dunia sudah tipis, tetapi performa apik akan meningkatkan motivasi membalap dari Marquez.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-akui-butuh-mengasah-mentalnya-di-jeda-paruh-musim
661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini