Mantan Rider MotoGP Ini Prediksi Raja WSBK Jonathan Rea Bisa Tersandung

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 11 Feb 2021, 10:00 WIB
Jonathan Rea

Jonathan Rea

Berita MotoGP: Mantan pebalap kawakan MotoGP, Max Biaggi, menilai bahwa sang pendominasi World Superbike, Jonathan Rea, bakal kesulitan mempertahankan titel juaranya di WSBK.

Ajang balap yang didominasi oleh beberapa rider saja tidak hanya terjadi di MotoGP, begitu pula dengan kompetisi WSBK. Jika di MotoGP ada Marc Marquez yang selalu tampil sangat superior, ada Jonathan Rea yang menjadi ‘Marc Marquez-nya’ balap WSBK.

Sama dengan Marquez, Rea telah mendominasi WSBK dengan memenangkan enam titel juara sejak hijrah dari Honda ke Kawaski pada 2015. Catatan enam gelar juara dunia membuat Rea menjadi pebalap tersukses sepanjang sejarah WSBK.

Namun kini tantangan besar akan dihadapi oleh Rea pada musim 2021. Prestasi yang terlampau tinggi menjadi alasannya.

Mantan pebalap MotoGP dan juga juara dunia WSBK dua kali, Max Biaggi, memprediksi menilai langkah Rea dalam mempertahankan gelar bisa terjegal karena masalah pribadi.

Mantan pebalap yang jadi musuh bebuyutan Valentino Rossi itu khawatir Rea tak lagi haus kemenangan setelah mendominasi selama enam musim beruntun. Andai sampai kehilangan motivasi, bukan tidak mungkin rider berusia 34 tahun itu bisa dikudeta oleh para rivalnya dengan mudah.

"Saya yakin ini akan menjadi musim yang sulit untuk Jonathan Rea dalam menjaga motivasinya," kata Max Biaggi sebagaimana dilansir dari Motorsport-Total.

"Ketika semua pebalap lain berkembang, Anda harus mempertahankan wilayah kekuasaan Anda, itu juga merupakan sebuah tantangan," tandasnya.

Biaggi pun memprediksi pebalap Ducati, Scott Redding, bakal menjadi penjegal utama langkah Jonathan Rea dalam mempertahankan gelar juara.

"Rivalitas antara dia dan Scott Redding akan semakin intens pada musim ini. Scott Redding akan memulai musim keduanya, dia telah memiliki pengalaman lebih, jadi ini akan menjadi pertarungan yang seru," tukasnya.

Artikel Tag: Jonathan Rea, motogp, wsbk

1699  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini