Lin Jarvis Sebut MotoGP 2021 Sebagai Musim Yang Aneh

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 11 Jan 2022, 21:24 WIB
Lin Jarvis akui MotoGP musim 2021 berjalan cukup aneh bagi Yamaha.

Lin Jarvis bingung dengan musim 2021 yang berjalan aneh bagi Yamaha. (Gambar: Sportfeat)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Petinggi Yamaha yaitu Lin Jarvis mengaku heran dengan jalannya MotoGP musim 2021 silam. Ia bingung mengapa satu pebalapnya bisa tampil menawan hingga keluar sebagai juara, tetapi tiga lainnya harus menelan hasil buruk.

Dari empat pebalap yang dimiliki oleh Yamaha, hanya Fabio Quartararo yang bisa menunjukkan tajinya di tahun 2021. Pebalap asal Prancis tersebut tampil dengan konsisten sepanjang musim hingga akhirnya sukses jadi kampiun. Berbeda dengan Quartararo, baik Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Franco Morbidelli memiliki performa yang berbanding terbalik. Ketiga pebalap itu seolah menemukan masalah besar yang menghalangi performa mereka untuk optimal di atas lintasan balap.

Menanggapi hal itu, Lin Jarvis sendiri merasa bingung. Ia awalnya senang karena Yamaha bisa mengawali musim dengan baik. Namun semuanya kacau seiring berjalannya waktu.

"Dengan Vinales dan Fabio di tim pabrikan, serta Valentino dan Frankie di tim satelit, rasanya kami punya komposisi pebalap yang ideal dan bagus. Musim 2021 berjalan cukup mulus di awal, karena kami sukses meraih 3 kemenangan. Kami merasa sudah bisa membenahi masalah utama motor dari tahun sebelumnya dan punya peluang untuk meraih gelar juara," buka Jarvis.

"Di sisi lain, Maverick lama kelamaan mulai tampil inkonsisten. Dia mengalami puncak krisisnya di Assen dimana kemudian ia meminta untuk hengkang. Dia frustasi dan ingin move on, kemudian kami membiarkannya pergi. Itu adalah keputusan terbaik bagi kedua belah pihak," tambahnya.

Artikel Tag: Lin Jarvis, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/lin-jarvis-sebut-motogp-2021-sebagai-musim-yang-aneh
494  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini