Keputusan Marquez Perpanjang Kontrak Sama Sekali Tak Buat Zarco Terkejut

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 02 Apr 2020, 10:27 WIB
Keputusan Marquez Perpanjang Kontrak Sama Sekali Tak Buat Zarco Terkejut

Perpanjangan kontrak Marc Marquez tak buat Johann Zarco terkejut.

Berita MotoGP : Pebalap asal Prancis yaitu Johann Zarco mengaku tidak terkejut dengan perpanjangan kontrak yang disepakati oleh Marc Marquez bersama Honda. Pasalnya, Marquez sudah mendapatkan dukungan yang begitu besar dari tim yang dibelanya sejak tahun 2013 tersebut.

Sebagaimana diketahui, Marquez telah menandatangani kontrak baru dengan Honda yang membuatnya akan bertahan hingga tahun 2024 mendatang. Keputusan ini lantas membuat banyak orang terkejut. Hal pertama yang membuat terkejut adalah ketakutan Marquez yang tidak mau mencoba kemampuannya bersama tim lain. Hal kedua yang membuat terkejut lainnya adalah durasi kontrak baru yang begitu panjang hingga tahun 2024. Durasi panjang tersebut menggambarkan jika Honda dan Marquez sama-sama mengambil jalan paling aman untuk masa depan masing-masing.

Perpanjangan kontrak ini kemudian ditanggapi oleh Zarco. Ia merasa jika keputusan Marquez untuk menerima kontrak baru dari Honda memang cukup masuk akal dan realistis. Pasalnya, Marquez sudah mendapatkan dukungan yang komplit dari segi motor dan kru tim. Jika ia berpindah ke tim lain, maka Marquez harus beradaptasi ulang yang tentunya tidak akan mudah.

“Saya sendiri menghadapi banyak tantangan berbeda selama beberapa tahun terakhir, jadi saya bukan orang yang tepat untuk menjawab terhadap keputusannya (Marquez bertahan di Tim Honda),” tutur Zarco.

“Akan tetapi mungkin perubahan bagi Marc bakal menjadi tantangan. Ia sudah dilingkupi dukungan besar. Jadi jika pindah, maka ia juga harus mengubah segalanya,” tandasnya.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Marc Marquez, Johann Zarco

5049  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini