Jorge Lorenzo Tak Setuju Jika Marc Marquez Disebut Sudah Habis

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 11 Jun 2021, 06:37 WIB
Jorge Lorenzo sebut Marc Marquez masih jadi pebalap hebat.

Marc Marquez diklaim Jorge Lorenzo masih hebat. (Gambar: MotoGP)

Berita MotoGP : Eks pebalap MotoGP yaitu Jorge Lorenzo tak setuju jika banyak orang sudah meremehkan kekuatan dari Marc Marquez. Ia merasa bahwa Marquez tetap jadi pebalap hebat di atas lintasan balap.

Semenjak comeback di GP Portugal lalu, performa Marc Marquez memang tidak bisa seperti dahulu. Tandem Pol Espargaro ini hanya bisa finish ketujuh sebagai pencapaian terbaiknya musim ini. Dalam tiga balapan musim ini, ia juga terjatuh dan gagal menyelesaikan balapan hingga tuntas. Tak heran, banyak orang menilai Marquez sudah habis dan tidak bisa menang lagi.

Menanggapi komentar negatif banyak orang itu, Jorge Lorenzo akhirnya angkat bicara. Ia tidak setuju apabila Marquez disebut sudah habis dan tidak bisa kompetitif lagi. Ia hanya belum bisa tampil maksimal karena permasalahan fisiknya.

"Saya kira Marquez adalah pembalap terbaik di grid. Pembalap lain mesti menghormatinya. Saat ini, dia sedang menghadapi lawan berat bernama Fabio Quartararo. Setelah benar-benar pulih dari cedera, saya yakin dia akan mengalahkannya." ucap Lorenzo saat diwawancara oleh media setempat.

"Perbedaan Marc dengan pembalap lain adalah dia tidak pernah menyerah. Apa pun yang terjadi, dia tidak akan mundur. Hal itu yang membuatnya sangat sulit untuk dikalahkan," pungkas pebalap yang akrab dengan julukan Por Fuera tersebut.

GP Jerman mendatang bakal jadi ajang pembuktian bagi Marquez. Sejak masuk ke kelas premier pada tahun 2013, Marquez selalu jadi juara di Sirkuit Sachsenring. Ia harusnya bisa meneruskan tren positif tersebut musim ini.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, Marc Marquez, motogp

3220  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini