Jorge Lorenzo Optimistis Tatap GP Jerman

Penulis: Ruddy
Kamis 12 Jul 2018, 14:30 WIB
Jorge Lorenzo Optimistis Tatap GP Jerman

Jorge Lorenzo. (Ducati)

Berita MotoGP: Sirkuit Sachsenring akan menjadi tuan rumah bagi MotoGP Jerman akhir pekan ini. Sirkuit tersebut selama ini tidak begitu ramah bagi Ducati. Namun begitu, Jorge Lorenzo tetap merasa optimis bisa meraih hasil maksimal.

MotoGP Jerman akhir pekan ini akan menjadi putaran ke-8 ajang balap bergengsi tersebut. Lorenzo yang telah memenangkan dua balapan sejauh ini, merasa optimis bisa kembali meraih hasil maksimal di Sirkuit Sachsenring.

Sepanjang kariernya di MotoGP, Lorenzo sudah menaklukkan banyak sirkuit dalam kalender MotoGP. Tetapi, tidak dengan Sachsenring. Pebalap asal Spanyol itu, sudah 4 kali merasakan runner up di sirkuit berkarakter dinamis tersebut bersama Yamaha. Kini, Lorenzo berharap bisa mengubah sejarah bersama Ducati.

Diketahui, Ducati juga bukan pabrikan yang cukup handal di Sachsenring. Tapi, di tangan Lorenzo, Desmosedici GP 18 mungkin saja menjelma menjadi monster menakutkan di Sachsenring.

"Seperti halnya di Assen, beberapa tahun terakhir Ducati sangat kewalahan di sana," kata Lorenzo. "Tetapi musim ini kami berhasil memimpin balapan dan hampir meraih podium."

Lorenzo merasa di Sachsenring situasinya mirip dengan Assen.

"Di atas kertas, Sachsenring adalah sirkuit di mana kami mungkin akan kesulitan," ujar Lorenzo. "Tapi kami akan selalu berusaha memberikan hasil maksimal."

Musim ini, Ducati memang tampil jauh lebih baik, khususnya di beberapa lintasan yang sebelumnya selalu menyulitkan mereka. Ditambah lagi, performa Lorenzo yang kian meningkat, bisa saja membuat Ducati meraih posisi yang kuat akhir pekan ini.

Lorenzo sendiri diketahui memasang target yang tidak begitu tinggi di Sachsenring. Yaitu, finis lebih baik dari posisi 11, yang ia capai musim lalu. Tapi, tentunya bukan idak mungkin Lorenzo mampu menaklukkan hambatan besar di Sachsenring.

Artikel Tag: motogp, Berita MotoGP, gp jerman, Sirkuit Sachsenring, repsol honda, Marc Marquez, dani pedrosa, Valentino Rossi, Maverick Vinales, yamaha, Ducati, Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo

2134