Jorge Lorenzo Kenang Rivalitasnya Dengan Valentino Rossi

Penulis: Viggo Tristan
Senin 15 Agu 2022, 06:45 WIB
Jorge Lorenzo klaim Rossi sebagai rival yang sulit dikalahkan.

Jorge Lorenzo akui sulit kalahkan Valentino Rossi di masa lalu. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Eks pebalap MotoGP yaitu Jorge Lorenzo mengenang persaingan panasnya dengan Valentino Rossi di masa lalu. Ia menyebut Rossi sebagai lawan yang hebat sehingga sulit dikalahkan.

Ketika berada dalam masa primanya dahulu, Jorge Lorenzo kerap kali terlibat persaingan panas dengan Valentino Rossi. Lorenzo kerap unggul, tetapi tidak jarang pula selalu kalah saing dari pebalap yang akrab dengan julukan The Doctor itu. Kini setelah keduanya sama-sama pensiun, Lorenzo mengenang betapa ketatnya persaingan di masa lalu. Ia ingat dengan kemampuan balap Rossi yang luar biasa sehingga sulit dikalahkan. Ketika mengalahkan pebalap sekelas Rossi, perasaan sumringah yang didapat sangatlah berbeda dari mengalahkan pebalap yang lain.

"Sudah sulit (mengalahkan Rossi). Tanpa kepribadian saya yang kuat, dia mungkin akan mengalahkan saya secara psikologis karena Valentino memiliki semua perhatian. Semua orang mencintainya, dan ini membuat Anda merasa sangat kecil," ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

"Tapi, saya bertekad, dan begitu saya menurunkan visor (helm), satu-satunya tujuan saya adalah membuka throttle dan menang. Mengalahkan Rossi dengan motor yang sama memberi saya banyak kepuasan dan popularitas," tukasnya sekali lagi.

Tidak heran bahwa hampir semua pebalap memberi pujian besar kepada Rossi. The Doctor merupakan pebalap hebat yang punya kemampuan hebat sehingga kerap dielu-elukan fans hingga usia senja sekalipun. Sangat sulit menemukan pebalap selevel Rossi sampai sekarang.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jorge-lorenzo-kenang-rivalitasnya-dengan-valentino-rossi
787  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini