Joan Mir Tertantang Ingin Kalahkan Marc Marquez

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 04 Feb 2021, 06:18 WIB
Joan Mir tak takut untuk tantang Marc Marquez.

Joan Mir yakin bisa kalahkan Marc Marquez.

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir mengaku sangat tertantang untuk bisa memenangi duel kontra Marc Marquez. Meskipun sulit, tetapi Mir yakin bisa menunjukkan performa tidak kalah hebat.

Banyak pihak mengkritik gelar juara yang diraih Joan Mir pada MotoGP 2020 silam. Gelar itu dinilai tidak berharga karena diraih ketika Marc Marquez absen. Marquez sendiri merupakan peraih gelar juara dominan dalam beberapa tahun terakhir yang sulit dikalahkan. Ia harus absen sejak awal musim karena mengalami kecelakaan parah di GP Spanyol.

Menjelang musim 2021 yang sudah semakin dekat, Mir berdoa agar rival terberatnya itu bisa segera pulih. Mir ingin membungkam orang-orang yang terus meragukan kemampuan balapnya. Ia optimistis bisa bersaing dengan Baby Alien atau bahkan memenangkan duel langsung dengannya.

“Itu (menang dengan adanya Marquez) jelas akan menjadi lebih berharga. Dalam diri saya, saya merasa tidak diuntungkan karena dia cedera. Karena dia cedera setelah memberikan 100% untuk menghadapi kami (di GP Spanyol 2020) dan sayangnya itu tak berhasil,” tutur Mir.

“Kini, saya mau memenangkan gelar berikutnya (musim 2021) dengan hadirnya di trek balapan. Saya yakin kehadirnnya bisa membuat itu (gelar juara) semakin bernilai lagi,” pungkas pebalap yang khas dengan nomor motor 36 itu.

Menarik untuk dinanti kapan Marquez bisa pulih dan kembali membalap. Hingga saat ini, belum ada tanda-tanda jelas terkait pemulihan cederanya.

Artikel Tag: joan mir, Marc Marquez, motogp

513  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini