Joan Mir Kecewa Berat Gagal Finish di GP Prancis

Penulis: Viggo Tristan
Senin 17 Mei 2021, 21:09 WIB
Joan Mir kecewa berat tak petik poin di Le Mans.

Joan Mir sedih gagal finish di GP Prancis. (Gambar: Motorbike Magazine)

Berita MotoGP : Pebalap Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir merasa kecewa berat dengan performa tidak maksimalnya di MotoGP Prancis, Minggu (16/5) kemarin. Mir harus terjatuh karena lintasan licin akibat guyuran hujan.

Sirkuit Le Mans sendiri memang jadi mimpi buruk bagi Joan Mir sejak sesi latihan bebas. Juara bertahan musim lalu itu terseok-seok dan gagal menunjukkan performa terbaiknya. Memasuki hari balapan, cuaca hujan semakin memperburuk situasi bagi Mir. Ia gagal mengontrol motornya dengan sempurna dan harus terjatuh di pertengahan balapan. Mir harus rela tak memetik poin sama sekali pada balapan kali ini.

“Saya benar-benar kecewa, saya tidak menyangka kecelakaan itu. Meskipun ada banyak hujan di lintasan, itu sangat tidak terduga, saya hanya pergi dan tiba-tiba saya kehilangan kendali pada sepeda motor,” ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat.

“Hari ini merupakan pengalaman pertama saya untuk menandai, jadi saya akan belajar dari semua yang terjadi sepanjang balapan kali ini. Terlepas dari semua yang saya rasakan baik dan saya memiliki potensi yang baik.” tukan rekan setim Alex Rins di skuat Suzuki tersebut.

Untuk ke depannya, Mir berharap bisa bangkit dan meraih poin dalam jumlah banyak. Crash yang didapatinya di Le Mans membuat Mir kini tertahan di peringkat enam klasemen sementara dengan torehan 49 poin. Ia sudah tertinggal sejauh 31 poin dari pemuncak klasemen, Fabio Quartararo.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki, motogp

528  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini