Joan Mir Fokus Penuh Hadapi Seri di GP Valencia

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 12 Nov 2020, 10:19 WIB
Joan Mir tatap GP Valencia dengan rasa serius.

Joan Mir ingin fokus penuh jalani balapan di GP Valencia.

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir ingin fokus penuh menjelang balapan di GP Valencia mendatang. Mir akan tampil serapih mungkin untuk mengunci gelar juara dunia MotoGP tahun ini.

Usai memenangi balapan di GP Eropa pekan lalu, kini posisi Joan Mir semakin kokoh di puncak klasemen. Pebalap asal Spanyol tersebut unggul 37 poin dari rekan setimnya sendiri di Suzuki, Alex Rins. Dengan keunggulan penuh tersebut, Mir enggan besar kepala dan tetap ingin menatap balapan GP Valencia secara serius. Ia ingin menunjukkan performa optimal agar dapat menambah pundi-pundi poinnya hingga menjadi kampiun.

“Sungguh perasaan yang luar biasa, bisa memimpin kejuaraan dan memiliki Alex (Rins) di posisi kedua. Tim ini melakukan pekerjaan yang luar biasa,” ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat.

“Meskipun saya memiliki keunggulan yang layak di klasemen, saya tidak bisa menerima begitu saja dan penting untuk tetap fokus pada pekerjaan. Saya hanya ingin pergi ke sana dan melewati akhir pekan, seperti yang biasa saya lakukan, lalu mari lihat apa yang terjadi setelah bendera kotak-kotak berkibar,” tutupnya.

Kemenangan sejatinya tidak wajib diraih oleh Mir pada pagelaran GP Valencia. Ia hanya perlu finish di depan Fabio Quartararo dan Alex Rins untuk dapat memperbesar peluang juaranya tahun ini. Ia juga tidak boleh crash agar tetap mendapat poin.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki, motogp

542  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini