Joan Mir Enggan Mengalah Dari Alex Rins Lagi

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 22 Mei 2020, 20:48 WIB
Joan Mir Enggan Mengalah Dari Alex Rins Lagi

Joan Mir enggan mengalah dari Alex Rins lagi.

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir mengaku tidak ingin mengalah lagi dari Alex Rins di musim 2020 mendatang. Ia ingin bersaing secara sehat untuk menjadi pebalap paling bersinar dalam tim.

Sebagaimana diketahui, Mir memang menjadi pebalap kedua dalam tim di musim 2019 lalu. Statusnya yang masih pebalap debutan membuat manajemen Suzuki lebih memfokuskan diri untuk membantu Rins. Namun, musim perdana tersebut sudah berakhir dan kini Mir akan memasuki musim keduanya. Ia semakin paham akan karakteristik motor dan tahu cara tampil lebih cepat di lintasan balap.

Dengan pelajaran yang didapatinya, Mir jelas tidak ingin menjadi pebalap kedua lagi. Ia berharap manajemen tim dapat bertindak lebih adil dan imbang karena ia juga ingin menang.

“Sudah jelas tahun lalu Alex adalah rider nomor satu dan saya adalah debutan. Kini, saya rasa tak lagi begitu, dan saya rasa Suzuki juga tak berpikir demikian. Kami ingin membawa Suzuki ke papan atas, mengulang sukses Kevin Schwantz. Saya harap bisa menyamai level Alex, karena kami bisa saling memotivasi dan mengembangkan motor kami,” ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya tak yakin pebalap bisa menyelesaikan tugas hanya dalam dua tahun. Tahun lalu, saya menjalani debut di MotoGP dan saya harus menggali pengalaman. Saya pun mulai bisa meraih hasil baik. Tapi satu tahun saja tak cukup untuk menunjukkan potensi," pungkasnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Suzuki Ecstar, Alex Rins, joan mir

618  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini