Jadwal Tes Pramusim MotoGP 2020

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 15 Jan 2020, 21:30 WIB
Jadwal Tes Pramusim MotoGP 2020

Jadwal tes pramusim MotoGP 2020.

Berita MotoGP : Pagelaran MotoGP 2020 sudah semakin dekat di depan mata. Dengan masa persiapan yang semakin mepet, jadwal tes pramusim sudah menanti para pebalap dan tim-tim yang akan berlaga nantinya.

Untuk seri pertama, seperti biasanya negara Qatar akan menjadi tuan rumah untuk membuka musim baru. Balapan perdana di GP Qatar akan dihelat pada tanggal 8 Maret mendatang. Artinya, pebalap memiliki waktu kurang dari dua bulan lagi untuk menyiapkan diri sematang-matangnya. Tes pramusim yang dijadwalkan oleh pihak MotoGP akan dilaksanakan pada dua Sirkuit yaitu Sepang (Malaysia) dan Losail (Qatar).

Tes pramusim pertama tahun 2020 di Sepang akan diadakan pada tanggal 7-9 Februari mendatang. Sebelumnya, pihak MotoGP juga menyediakan waktu di tanggal 2-4 Februari untuk para pebalap melakukan shakedown test. Tes ini sendiri memiliki sifat khusus dan hanya boleh diikuti oleh pebalap pendatang (rookie), pebalap penguji, dan tim yang pabrikannya tidak terkena konsensi seperti Aprilia dan KTM.

Sementara itu, tes pramusim kedua di Sirkuit Losail akan digelar pada tanggal 22-24 Februari. Jadi pihak penyelenggara juga memberikan waktu yang cukup panjang antara tes pramusim terakhir hingga nantinya balapan perdana di GP Qatar. Para pebalap bisa melakukan evaluasi terakhir sebelum menunjukkan kemampuan terbaiknya di lintasan.

Berikut adalah jadwal tes pramusim MotoGP 2020:

MotoGP
Shakedown Tes: 2-4 Februari
Tes Sepang: 7-9 Februari
Tes Qatar: 22-24 Februari

Moto2 dan Moto3
Tes Jerez: 19-21 Februari
Tes Qatar: 28 Februari - 1 Maret

Artikel Tag: motogp 2020, tes pramusim, GP Qatar

1174  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini