Jadi Runner-up MotoGP, Franco Morbidelli Disebut Bisa Atasi Tekanan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 02 Mar 2021, 20:05 WIB
Franco Morbidelli

Franco Morbidelli

Berita MotoGP: Bos Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, yakin bahwa Franco Morbidelli sanggup mengatasi tekanan di musim ini, usai ia menjadi juara kedua di MotoGP 2020 lalu.

Franco Morbidelli adalah salah satu kandidat penantang dalam perebutan titel juara dunia MotoGP musim ini.  Hal ini merujuk pada pencapaiannya musim lalu dimana ia keluar sebagai runner-up kejuaraan.

Bersama tim satelit Yamaha, rider berdarah Brasil-Italia tersebut akan mendapatkan tandem baru yakni Valentino Rossi.

Pada tahun pertamanya, Morbidelli kurang tampil konsisten karena tidak merebut satupun podium ataupun kemenangan. Kendati demikian, dia bisa mengunci urutan ke-10 menutup kejuaraan dengan mengoleksi 115 poin.

Peningkatan kemudian ditunjukkan rider yang akrab disapa Franky ini pada musim kedua dengan menyabet tiga kemenangan dan dua podium dari 14 seri balap yang berjalan.

Ia bahkan bisa menutup kejuaraan dengan berada di urutan kedua mengoleksi 158 poin. Hasil ini tentu saja menjadikan Morbidelli akan mendapatkan tekanan yang lebih besar menatap kejuaraan yang akan dimulai akhir bulan ini.

Salah satunya adalah merebut gelar juara MotoGP untuk dipersembahkan bagi tim Petronas Yamaha SRT. Kondisi ini menurut Razlan Razali adalah situasi yang pasti bisa ditangani oleh Morbidelli.

Sebab, Morbidelli juga pernah mendapatkan tekanan serupa saat menjadi rider Moto2 dan membuktikan diri bisa merebut gelar juara dunia.

"Franco telah memenangkan gelar di Moto2. Pada 2020 dia telah menunjukkan bisa mengatasi segala tekanan," ujar Razlan, dikutip dari Motosan.es.

"Dia dapat menjaga konsentrasi, lebih dari pebalap lain, misalnya Fabio Quartararo. Dia tahu apa yang harus dia lakukan untuk menjadi lebih baik. Saya yakin dia bisa memenangkan gelar," tukasnya  

Artikel Tag: Franco Morbidelli, Petronas Yamaha SRT, MotoGP 2021

525  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini