Jack Miller Punya Kesempatan untuk Catatkan Rekor bersama KTM

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 25 Jan 2023, 14:15 WIB
Jack Miller

Jack Miller

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Kehadiran Jack Miller di KTM membuat ia berpeluang untuk membukukan rekor yang gagal diraih oleh Valentino Rossi, yakni menang bersama tiga pabrikan berbeda.

Mulai tahun ini, Jack Miller tak lagi menjadi pebalap Ducati. Ia pindah ke KTM karena tak mendapat perpanjangan kontrak.

Bersama pabrikan asal Austria, JackAss berpeluang untuk menorehkan rekor anyar di MotoGP. Rekor tersebut bahkan gagal dilakukan Valentino Rossi ataupun Jorge Lorenzo.

Jika Miller memenagi balapan dengan kuda besi KTM RC16 di MotoGP 2023, itu berarti dirinya mampu mengklaim podium tertinggi bersama tiga pabrikan berbeda di kelas premier.

Sebelumnya Thiller Miller merebut P1 di MotoGP Belanda 2016 dengan motor Honda, tepatnya ketika memperkuat tim Marc VDS. Sedangkan bersama tim pabrikan Ducati, ia menang tiga kali dalam rentang MotoGP 2021 dan 2022.

Valentino Rossi sendiri hanya menang dengan Honda dan Yamaha, namun tak pernah menjadi rider pertama yang melewati garis finis bersama Ducati. Kemudian Jorge Lorenzo, menang saat bergabung dengan Yamaha dan Ducati, namun gagal melakukannya di Repsol Honda.

Jika Jack Miller berhasil mewujudkannya, itu akan menjadi kali pertama dalam era modern MotoGP. Rekor kemenangan dengan tiga pabrikan berbeda cukup realistis bagi sang rider meski performa motor RC16 masih kurang konsisten.

Tak sendirian, selain Miller ada Maverick Vinales yang juga berpeluang membukukan rekor tersebut sejak dua musim belakangan. Top Gun diketahui pernah menang bersama Suzuki dan Yamaha, dan kini tengah mengejar kemenangan perdana bersama Aprilia.

Artikel Tag: ktm, Jack Miller, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jack-miller-punya-kesempatan-untuk-catatkan-rekor-bersama-ktm
456  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini