Honda Wajib Tampil Bagus Usai Rekrut Mir-Rins

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 02 Feb 2023, 09:25 WIB
Honda, Joan Mir, Alex Rins

Joan Mir dan Alex Rins

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Honda kini tidak bisa cari alasan lagi ketika tampil mengecewakan sebab memiliki empat rider berpengalaman yang tiga diantarnya masuk jajaran pebalap top.

Pada MotoGP 2023, Honda kedatangan dua rider anyar. Mereka adalah Joan Mir dan Alex Rins yang dahulu membela Suzuki Ecstar, pabrikan yang musim lalu resmi keluar dari kejuraan kelas utama.

Livio Suppo kemudian menilai bahwa Honda tak akan bisa cari-cari alasan lagi jika tampil melempem. Menurut mantan bos Suzuki Ecstar itu, Mir dan Rins tidak berhak untuk disalahkan jika gagal bangkit dari keterpurukan.

Mir diketahui merupakan juara dunia MotoGP 2020, sedangkan Rins sudah beberapa kali merengkuh podium tertinggi bersama Suzuki.

Ditambah lagi Honda kini dibela oleh empat orang pebalap pengalaman. Jika nantinya hasil yang diraih pabrikan asal Jepang masih jauh dari harapan, maka itu merupakan kesalahan mereka sendiri.

"Mereka tak punya rookie, mereka tak punya karena alasan tertentu. Mereka punya empat pebalap bagus, tiga di antaranya bisa menang balapan, dua dari mereka adalah juara dunia," tutur Suppo dikutip dari Todocircuito.

"Jadi kau tak bisa menyalahkan para pebalap jika performanya tidak ada di sana. Tak ada lagi alasan," ia melanjutkan.

Bagi pria asal Italia tersebut, seharusnya kehadiran Joan Mir dan Alex Rins memberikan dampak positif. Itu dikarenakan karena pabrikan berlogo sayap tunggal tak lagi memusingkan soal pebalap sehingga bisa fokus penuh memperbaiki performa motor RC213V.

"Kadang ketika hasilnya tak ada, mudah bagi teknisi bilang 'motornya bagus, lihat saja Marc Marquez dan Casey Stoner. Pebalap lain gagal, mereka merasakan tekanan'. Sedangkan sekarang line up mereka kuat," ujar Suppo.

"Kami sebenarnya tahu pebalap bisa melakukannya, jadi jika mereka

Artikel Tag: joan mir, Alex Rins, Suzuki, Honda, LCR, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/honda-wajib-tampil-bagus-usai-rekrut-mir-rins
933  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini