Gigi Dall'Igna Faktor Penting Kejayaan Ducati

Penulis: Senja Hanan
Senin 29 Jan 2024, 10:19 WIB
Berkat Gigi Dall'Igna, Ducati Kembali Berjaya

Berkat Gigi Dall'Igna, Ducati Kembali Berjaya

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Ducati kembali berjaya di Musim MotoGP 2024. Namun, bisa saja berubah jika Gigi Dall'Igna menerima tawaran dari Honda.

Faktanya, meskipun Marc Marquez melakukan perpindahan sebaliknya dari Honda ke Ducati, Anda dapat berargumentasi bahwa perpindahan Gigi Dall’Igna bisa memberikan dampak yang lebih besar. Namun Ducati bisa bernapas lega karena dalang insinyur mereka tetap bertahan.

Dia mengatakan kepada Motorsport mengapa dia tidak ingin pergi ke Honda: “Kami harus mengeluarkan banyak biaya untuk sampai ke sini. “Kami tidak memenangkan kejuaraan dunia dari satu tahun ke tahun berikutnya. Akan sangat bodoh jika menyerah pada situasi positif secara teknis seperti yang ada di sekitar saya sekarang di Ducati."

“Tim yang saya miliki di sekitar saya luar biasa, baik dari sudut pandang teknis maupun manusia. Di Ducati itu luar biasa. Ini adalah tempat di mana Anda dapat berbicara, berdiskusi"

. ​Ducati sedang berjuang dengan sedikit harapan untuk memimpin tim MotoGP ketika Dall’Igna tiba satu dekade lalu. Dia mulai menciptakan Desmosedici, sepeda motor yang sangat inovatif dalam bidang aerodinamis.

Meskipun upaya Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo gagal, dan Andrea Dovizioso nyaris gagal, Ducati akhirnya mengakhiri 15 tahun tanpa kemenangan pada tahun 2022, ketika Francesco Bagnaia menjadi juara MotoGP pertama mereka sejak Casey Stoner.

Saat ini ciptaan Dall’Igna jelas merupakan motor terbaik di grid dan telah menarik Marquez untuk mengakhiri hubungannya yang termasyhur dengan Honda. Sementara itu, Honda sedang mencoba membuat perubahan yang berarti di balik layar untuk menghidupkan kembali proyek mereka. Dall'Igna akan menjadi tambahan yang menarik - dan siapa yang tahu jika merekrutnya mungkin bisa meyakinkan Marquez untuk bertahan?

Artikel Tag: Ducati, Gigi Dall'igna

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/gigi-dalligna-faktor-penting-kejayaan-ducati
1415  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini