Gara-Gara Morbidelli, Fabio Di Giannantonio Terpaksa Relakan Nomor 21

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 23 Jan 2022, 19:19 WIB
Fabio Di Giannantonio terpaksa ganti nomor motor karena Franco Morbidelli.

Fabio Di Giannantonio terpaksa ganti nomor motor saat naik kelas ke MotoGP. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap anyar Gresini Racing yaitu Fabio Di Giannantonio terpaksa mengganti nomor motornya untuk tampil di musim 2022 mendatang. Ia harus rela tidak pakai nomor 21 lagi karena sudah menjadi milik dari Franco Morbidelli.

Fabio Di Giannantonio mengaku memang begitu suka dengan nomor motor 21. Ia menggunakan nomor tersebut karena terinspirasi dari idolanya di masa lalu yakni Troy Bayliss. Sayang ketika hendak digunakan pada kelas premier, hal itu tidak bisa menjadi kenyataan. Nomor itu sudah dipakai oleh Franco Morbidelli sehingga mau tidak mau, Di Giannantonio harus mencari nomor baru. Ia lantas memilih nomor 49 yang dalam sejarah kelas premier belum pernah dipakai sama sekali.

"Saya selalu emosional ketika melihat motor Troy Bayliss. Saya selalu menunggangi motor nomor #21 juga karena dia. Dia selalu menjadi idola saya. Melihat motornya memenangi balapan dan juara dunia selalu menyenangkan. Setiap kali saya datang ke museum (Ducati) saya selalu membelainya dan membayangkan betapa menyenangkannya bisa menunggangi mesin motor tersebut," ucap Di Giannantonio saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya selalu balapan dengan nomor 21 tetapi kali ini tidak mungkin lagi karena sudah dipakai Franco Morbidelli. Jadi, saya harus membuat keputusan besar ini. Saya memilih nomor #49 setelah melakukan sedikit riset (memastikan nomor tersebut belum dipakai pembalap MotoGP yang lain)," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Fabio Di Giannantonio, Franco Morbidelli, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/gara-gara-morbidelli-fabio-di-giannantonio-terpaksa-relakan-nomor-21
1278  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini