Franco Morbidelli: 2024 Bakal Jadi Titik Baliknya

Penulis: Senja Hanan
Kamis 29 Feb 2024, 07:42 WIB
Franco Morbidelli: 2024 Bakal Jadi Titik Baliknya

Franco Morbidelli: 2024 Bakal Jadi Titik Baliknya

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pebalap Pramac Racing, Franco Morbidelli menatap musim dengan yakin. Bahkan, pebalap asal Italia menegaskan tahun ini akan jadi titik balik dalam karirnya.

Tim berseragam merah dan ungu akan hadir di start dengan ambisi segar, menyusul gelar Juara Dunia Beregu pada tahun 2023 – yang pertama bersejarah bagi tim independen – dan musim luar biasa dari Jorge Martin, yang mencalonkan diri sebagai gelar Riders' Champion hingga balapan terakhir, dan membawa pulang gelar Best Independent Rider.

Johann Zarco juga meraih kemenangan balapan karena upaya gabungan mereka membuat Pramac menjadi skuad satelit pertama yang memenangkan kejuaraan dunia tim. Dengan beralihnya Zarco ke LCR Honda, Martin akan bergabung dengan rekan setim barunya Franco Morbidelli musim ini.

Pebalap asal Italia, runner-up gelar Petronas Yamaha pada tahun 2020, bergabung dengan Pramac setelah dua musim yang tenang di tim pabrikan Yamaha.

Namun, kecelakaan latihan superbike yang parah, yang membuatnya pingsan di Portimao pada bulan Januari, telah membuat Morbidelli kehilangan seluruh lima hari tes pramusim.

Morbidelli akan memulai musim baru, di negara tetangga Qatar akhir pekan depan, dengan tes satu hari di Valencia pada November lalu sebagai satu-satunya pengetahuan Desmosedici.

“2024 adalah titik balik dalam karir saya. Saya bergabung dengan tim yang tahun lalu bersaing memperebutkan gelar Riders’ Championship hingga balapan terakhir, dan membawa pulang gelar Tim. Jadi, ada semua hal yang diperlukan agar musim ini menjadi musim yang mengesankan” kata Morbidelli. "Sayangnya bagi saya, tahun 2024 dimulai dengan terjatuh yang memaksa saya melewatkan tes pramusim, namun kini saya sudah pulih, dan saya tidak sabar untuk benar-benar mengenal Ducati Desmosedici GP24 dan meraih banyak hasil penting. dengan itu."

Artikel Tag: pramac racing, Franco Morbidelli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/franco-morbidelli-2024-bakal-jadi-titik-baliknya
2412  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini