Fokus Lebih Baik di MotoGP 2021, Alex Rins Enggan Tampil Ceroboh

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 20 Feb 2021, 12:07 WIB
Alex Rins berjanji tidak akan buat kesalahan konyol lagi di musim 2021.

Alex Rins ingin tampil lebih hati-hati untuk MotoGP 2021.

Berita MotoGP : Pebalap Suzuki yaitu Alex Rins bertekad untuk tampil lebih hati-hati pada MotoGP musim 2021 mendatang. Ia enggan mengulangi kesalahan-kesalahan fatal yang dilakukannya seperti musim lalu.

Pada balapan perdana di Sirkuit Jerez tahun lalu, Alex Rins mengalami kecelakaan parah yang membuatnya mengalami cedera bahu. Ia memang tidak absen panjang seperti Marc Marquez, tetapi performanya cukup terganggu dengan kondisi yang tidak fit seratus persen. Tidak berhenti sampai situ saja, Rins juga terjatuh dua kali di GP Austria serta GP Prancis. Kegagalannya menyentuh garis finish itu membuat Rins harus puas bertengger di posisi ketiga klasemen akhir saja.

Andaikan ia tidak cedera di awal musim dan tidak terjatuh di dua seri tersebut, Rins tentunya berpotensi untuk menjadi juara dunia. Dengan kondisi cedera dan puasa poin di dua balapan saja, jaraknya dengan Joan Mir yang jadi kampiun tergolong tidak terlalu jauh.

"Kami punya masalah. Saya beru memulai perlombaan ketika musim sudah berjalan. Itu cukup terlambat. Titel juara dunia tim untuk Suzuki memang luar biasa tetapi saya ingin membantu meningkatkan performa motor lagi," ucap Rins saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya ingin tampil lebih konsisten. Saya tidak mengampuni kesalahan-kesalahan seperti yang terjadi di Le Mans dan GP Austria (saat retired dari lomba). Kami ingin mempertahankan titel juara dunia untuk Suzuki. Kami punya prasyarat yang ingin kami wujudkan. Jika kami memberikan 100 persen, maka kami akan berhasil," tandasnya.

Artikel Tag: Alex Rins, Suzuki, motogp

598  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini