Enea Bastianini Enggan Remehkan Bezzecchi dan Di Giannantonio

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 06 Feb 2023, 22:55 WIB
Enea Bastianini

Enea Bastianini

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Enea Bastianini menyebut Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio punya potensi untuk bersaing di barisan terdepan sebab dibekali motor Ducati Desmosedici GP.

Enea Bastianini diketahui sempat terlibat duel perebutan gelar MotoGP 2022. Pemuda berusia 24 tahun tersebut pada akhirnya hanya finis ketiga di klasemen pebalap.

Baru-baru ini, sang rider memprediksi para rider Italia akan tampil kuat di kejuaraan musim ini. Ia tanpa ragu menyebut nama Marco Bezzecchi (Mooney VR46) dan Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing) sebagai ancaman baginya.

“Saya yakin banyak pebalap Italia lainnya (yang bakal jadi ancaman) pada 2023. Menurut saya Bezzecchi dan Di Giannantonio memiliki potensi untuk berada di puncak,” tutur Bastianini dilansir dar GPOne.

Alasan La Bestia menyebut dua kompariotnya itu adalah karena mereka juga menggunakan motor Ducati Desmosedici GP. Tampaknya ia cukup yakin bahwa kuda besi pabrikan asal Borgo Panigale bakal akan kembali menjadi yang terbaik di grid.

Jadi, selain Yamaha yang belum terbukti kualitasnya, Bastianini menilai rider yang menunggangi Desmosedici GP berpeluang memberi ancaman. Padahal Bezzecchi dan Di Giannantonio terlihat tak terlalu menonjol sepanjang musim 20222.

Sementara itu, Bastianini kini menjadi tandem Francesco Bagnaia di tim utama Ducati. Keduanya digadang-gadang sebagai penerus Valentino Rossi, pebalap Negeri Pizza yang mampu bersaing memperebutkan titel juara MotoGP.

Di sisi lain, Enea Bastianini mengaku tak keberatan jika ada pebalap Italia lain yang tampil lebih baik sebab hal itu justru akan membuat situasi persaingan menjadi lebih menarik.

“Saya menyukai skenario seperti itu. Lebih banyak pebalap Italia di depan kami, maka situasinya akan lebih menarik bagi semuanya,” ia mengungkapkan.

Penggemar tentunya sudah tidak sabar untuk menyaksikan aksi para pebalap MotoGP di lintasan, terutama Bastianini. Apalagi musim 2023 merupakan tahun perdananya memperkuat Ducati Lenovo.

Artikel Tag: Enea Bastianini, Marc Marquez, Marco Bezzecchi, Fabio Di Giannantonio, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/enea-bastianini-enggan-remehkan-bezzecchi-dan-di-giannantonio
889  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini