Duet dengan Kakak Sendiri, Alex Marquez Pisahkan Urusan Profesional dengan Keluarga

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 15 Jan 2020, 23:40 WIB
Duet dengan Kakak Sendiri, Alex Marquez Pisahkan Urusan Profesional dengan Keluarga

Alex Marquez dan Marc Marquez

Berita MotoGP: Alex Marquez merasa sangat bersemangat menghadapi musim debutnya di MotoGP 2020. Bertandem dengan sang kakak, Marc Marquez, ia mengaku bakal membedakan urusan profesional dengan keluarga.

Alex Marquez mendadak diminta naik kelas ke MotoGP usai Jorge Lorenzo memutuskan pensiun pada akhir tahun lalu. Sebagai juara dunia Moto3 2014 dan Moto2 2019, Alex pun bertekad mengarungi musim ini sebaik mungkin, dimulai dengan intens berlatih mempersiapkan fisik dan mentalitas.

"Perubahan metode persiapan menjelang musim baru sangat menyenangkan dan jadi motivasi. Tantangan ini bikin saya bersemangat. Saya ingin menambah berat badan dengan berlatih di gym. Tapi secara umum jumlah latihan kurang lebih sama dengan sebelumnya," ujar rider anyar Repsol Honda ini.

Alex pun sangat penasaran pada motor RC213V 2020, sebab ia baru akan menjajal untuk pertama kalinya di uji coba pramusim Sepang, Malaysia. Sebelumnya, dalam uji coba Valencia dan Jerez pada November lalu, ia hanya menunggangi RCV versi 2019.

Alex juga mengomentari fakta bahwa dirinya akan bertandem dengan sang kakak sendiri, Marc Marquez. Ia pun berjanji bahwa mereka akan bekerja secara profesional, namun juga ingin menghindari cekcok yang tidak perlu.

"Soal kompetisi, kami akan memilah mana urusan keluarga dan urusan sirkuit. Saya tak melihat adanya masalah. Kami tak harus terobsesi pada polemik tim," tandasnya.

Alex pun diperbolehkan turun dalam uji coba pramusim shakedown MotoGP Sepang lantaran meski berstatus debutan, uji coba tersebut akan berlangsung pada 2-4 Februari. Setelahnya, ia bisa bergabung dengan rider-rider yang lebih senior pada 7-9 Februari mendatang.

Artikel Tag: Alex Marquez, motogp, Honda, Marc Marquez

1096  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini