banner babe

Ducati Tegaskan Sama Sekali Tak Berniat Rekrut Fabio Quartararo

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 13 Okt 2019, 22:25 WIB
Ducati Tegaskan Sama Sekali Tak Berniat Rekrut Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Berita MotoGP: Paolo Ciabatti selaku Direktur Olahraga Ducati memberikan komentar soal rumor ketertarikan timnya terhadap Fabio Quartararo. Ciabatti menegaskan bahwa Ducati sama sekali tak tertarik untuk merekrutnya.

Fabio Quartararo merupakan salah satu rider rookie di MotoGP musim ini. Pebalap asal prancis itu mendapatkan kesempatan untuk bersaing di kelar primer.

Quartararo dipilih oleh manajemen Tim Petronas Yamaha SRT untuk menjadi tandem Franco Morbidelli di MotoGP 2019, meskipun awalnya tidak ada yang memprediksi bahwa Quartararo bisa begitu tampil fantastis di MotoGP 2019.

Pasalnya, saat masih di Moto3 dan Moto2, prestasi Quartararo memang bisa dikatakan kurang begitu menonjol. Akan tetapi, Quartararo berhasil membungkam keraguan banyak kalangan terhadap dirinya dengan tampil maksimal di MotoGP 2019.

Sejauh ini, Quartararo sudah mengoleksi empat podium dari 14 balapan di MotoGP musim ini. Penampilan yang sangat apik itulah yang memunculkan rumor bahwa Quartararo masuk dalam incaran Tim Ducati.

Sementara itu, Ciabatti tidak menampik bahwa Tim Ducati terkesima dengan performa Quartararo di kejuaraan dunia tahun ini. Akan tetapi, Ciabatti mengaku Tim Ducati belum menaruh minat kepadanya serta tidak sedang melakukan negosiasi untuk mendapatkan jasa pebalap asal Prancis tersebut.

“Kami tak melakukan pembicaraan dengan Fabio atau pebalap lain, karena kami merasa puas dengan kinerja yang ditunjukkan Andrea (Dovizioso) serta Danilo (Petrucci) pada kejuaraan dunia tahun ini,” ungkap Ciabatti, seperti dikutip dari GPOne.

“Akan tetapi Ducati akan selalu melihat pasar, dan selalu memperhatikan pebalap mana yang mungkin bakal menarik untuk masa depan kami, tidak terkecuali Fabio. Terlebih meski tak punya motor dengan spesifikasi terbaru, ia terbukti sangat cepat. Fabio telah berhasil melampaui semua ekspektasi sebagai seorang debutan. Ia tidak hanya sekadar bertarung di posisi 6 atau 8, seperti yang biasa orang harapkan dari debutan. Ia membuktikan kecepatan yang luar biasa,” pungkasnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, MotoGP 2019, Petronas Yamaha SRT, Ducati

3199  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini