Ducati Sudah Tentukan Pembagian Motor untuk MotoGP 2023

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 16 Sep 2022, 23:25 WIB
Ducati, Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Ducati membagi dengan adil motor Desmosedici pada MotoGP 2023 sebab pabrikan asal Borgo Panigale itu kembali diperkuat oleh delapan orang pebalap.

Ducati diketahui menguasai dua pertiga grid MotoGP untuk pertama kalinya sejak 2016 lalu. Selain tim pabrikan, mereka memiliki tiga tim satelit, yakni Pramac Racing, Gresini Racing dan VR46 Racing Team.

Musim ini terdapat tiga spesifikasi motor Desmosedici. Francesco Bagnaia dan Jack Miller diberi GP22 dengan mesin hibrida musim 2021-2022. Di awal kejuaraan, keduanya menggunakan mesin spek terbaru, namun tidak membuahkan hasil maksimal.

Wakil Pramac Racing, Jorge Martin dan Johann Zarco, dimodali prototipe musim 2022, sedangkan rider Gresini Racing, Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio, mendapat motor spek 2021.

Sedangkan pebalap VR46 Racing Team, Luca Marini dan Marco Bezzecchi, berbeda dengan tim satelit lain. Marini dipersenjatai GP22 dan tandemannya memakai GP21.

Perubahan dilakukan setelah komposisi pebalap MotoGP 2023 tersusun. Ducati kabarnya telah mengadakan pertemuan dengan para petinggi Gresini Racing dan VR46 pada Kamis (15/9) untuk mendiskusikan soal motor yang bakal dipakai para pebalap non tim pabrikan dan Pramac.

Mereka memutuskan pembagian motor untuk musim 2023 mendatang. Sebagai wakil tim pabrikan, Bagnaia dan Bastianini tentu saja diberikan amunisi terbaik, yakni motor edisi terbaru.

GP23 juga akan digeber oleh Zarco dan Martin. Selain didukung modal kuat, Pramac telah mempersembahkan prestasi yang mengagumkan, yakni menjadi tim independen terbaik, pebalap independen terbaik, dan sekaligus menyabet gelar Rookie of the Year pada MotoGP 2021.

Namun sayang musim ini mereka mengalami penurunan kinerja. Zarco merosot ke P5 klasemen, sedangkan Martin di peringkat ke-10.

Sedangkan duo Gresini Racing, Di Giannantonio dan Alex Marquez diwarisi Desmosedici GP22. Marini bakal tetap menggunakan motornya sekarang dan Bezzecchi akan dibekali motor musim ini.

Artikel Tag: Ducati, MotoGP 2022, Gresini Racing, pramac racing, VR46, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ducati-sudah-tentukan-pembagian-motor-untuk-motogp-2023
769  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini