Ducati Dipastikan Akan Berlomba di MotoGP Hingga 2026

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 20 Jan 2021, 20:55 WIB
Ducati

Ducati

Berita MotoGP: Ducati telah resmi meneken perpanjangan kontrak yang membuat mereka akan tetap berpartisipasi pada ajang MotoGP hingga musim kompetisi 2026.

Sebagaimana diketahui, kontrak kerjasama enam tim pabrikan MotoGP diantaranya Honda, Yamaha, Ducati, Suzuki, Aprilia, dan KTM dengan Dorna Sport selaku penyelenggara MotoGP akan berakhir pada penghujung musim 2021.

Setelah KTM yang awal pekan lalu menjadi tim pertama. Ducati menjadi pabrikan kedua di MotoGP yang memastikan partisipasi mereka pada musim 2022-2026.

Kesepakatan antara skuat Borgo Panigale dengan Dorna Sports diumumkan pada Rabu (20/1/2021). CEO Ducati, Claudio Domenicali menyatakan bahwa MotoGP bukan hanya sebagai perwujudan semangat pabrikannya untuk terjun dalam kompetisi.

"MotoGP juga menjadi laboratorium penelitian canggih, tempat material paling canggih dan metode desain paling inovatif diuji," tutur Domenicali, dilansir dari laman resmi MotoGP.

"Kami akan tetap menatap musim 2021 dengan semangat dan dedikasi yang sama," ujar General Manager Ducati Corse, Luigi Dall'Igna.

“Tujuan kami adalah memperjuangkan gelar MotoGP bersama dua pembalap anyar kami dan menyiapkan dasar untuk komitmen masa depan kami dengan kejuaraan ini."

Skuat Merah ini sendiri bakal memulai era baru pada MotoGP 2021 dengan gebrakan rencana yang terbilang cukup radikal. Mereka nyaris mengisi seluruh slot di timnya dengan para pebalap muda. Tercatat, hanya ada Johann Zarco yang telah berusia 30 tahun.

Sementara duet Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci bakal digantikan oleh Jack Miller dan Francesco Bagnaia yang musim lalu masih berkecimpung di tim 'junior' Pramac Racing.

Miller dan Bagnaia telah menunjukkan potensi mereka untuk bersaing di grup terdepan. Keduanya bahkan hampir mencetak kemenangan pada musim lalu.

Skuat ini juga akan menurunkan empat pebalap lain di tim satelit mereka dengan tiga di antaranya pembalap debutan yaitu Jorge Martin, Enea Bastianini, dan Luca Marini.

Menanggapi hal tersebut CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, mengaku sangat tertarik dengan terobosan berani yang dilakukan oleh skuat tersebut

"Kami antusias untuk berbagi episode baru dengan dua bintang muda yang cemerlang seperti Jack Miller dan Pecco Bagnaia. Potensi dan talenta mereka tentunya akan menjadi salah satu aset bagi kejuaraan MotoGP 2021 yang akan kami mulai," ujar  Ezpeleta.

Artikel Tag: Ducati, motogp

718  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini