Danilo Petrucci Senang Bisa Jajal GSX-RR di MotoGP Thailand

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 05 Okt 2022, 07:19 WIB
Danilo Petrucci lega bisa comeback bersama Suzuki di GP Thailand.

Danilo Petrucci puas bisa comeback di GP Thailand. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap asal Italia yaitu Danilo Petrucci merasa senang karena diberi kesempatan oleh Suzuki untuk comeback ke MotoGP di Sirkuit Chang, Thailand. Meskipun hasilnya tidak optimal, tetapi Petrucci senang bisa kembali ke atas kuda besi.

Danilo Petrucci sendiri memang sudah berhenti membalap karena didepak dari KTM pada akhir musim 2021 silam. Baru pada GP Thailand kali ini, Petrucci diberi kesempatan untuk menggantikan Joan Mir yang masih harus istirahat karena mengalami cedera kaki. Tampil sebentar di Negeri Gajah Putih, Petrucci langsung dihadapkan dengan cuaca hujan deras di Buriram. Ia lantas hanya bisa finish ke-20 dalam perlombaan itu.

Secara angka, hasil itu memang tidak begitu bagus. Akan tetapi, Petrucci sudah senang karena bisa kembali membalap secara reguler walaupun hanya satu seri. Ia senang diberi kesempatan menjajal motor anyar GSX-RR sebelum Suzuki hengkang.

"Saya senang bukan menjadi yang terakhir. Ini sangat berarti. Ritme membalap saya membaik seiring dengan trek yang mengering. Tentu, saya ingin setidaknya mencetak satu poin tetapi hasil ini cukup membahagiakan," ucap Petrucci saat diwawancara oleh media setempat kala itu.

"Saya bangga bisa membalap untuk Suzuki. Saya bisa saja meraih hasil lebih baik tetapi mengingat saya baru menjajal motor pada sesi Jumat, ini tidak mengecewakan," tukas pebalap yang juga pernah membela Ducati ini.

Artikel Tag: Danilo Petrucci, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/danilo-petrucci-senang-bisa-jajal-gsx-rr-di-motogp-thailand
752  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini