Bos Yamaha Ungkap Kekhawatiran Soal Sprint Race

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 25 Jan 2023, 10:10 WIB
Yamaha, Lin Jarvis

Lin Jarvis

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Yamaha, Lin Jarvis, menyebut para pebalap akan lebih berisiko untuk mengalami kecelakaan dalam sprint race sebab mereka berjuang keras demi mendapat poin.

Yamaha berusaha untuk mempersiapkan diri dengan baik jelang musim 2022, terutama untuk menghadapi sprint race. Namun pada kenyataannya, masih banyak hal yang membuat salah satu petinggi mereka, Lin Jarvis, ketar-ketir.

Beberapa diantaranya yakni strategi dari setiap tim dan pebalap, pasokan komponen teknis, biaya dan banyak hal penting lainnya yang pasti bakal berubah-ubah.

"Setup-nya akan terasa baru untuk semua pabrikan dan tim, jadi di sana banyak ketidakpastian," ucapnya dilansir dari Racesport.nl.

"Aku tak berpikir kami butuh tambahan mesin karena jarak tempuh motornya tidak bertambah. Soal anggaran, kami juga belum memperkirakan biaya lebih lanjut, termasuk juga tambahan komponen," jelasnya,” ia menambahkan.

Salah satu kekhawatiran terbesar pria asal Inggris itu yakni adanya hadiah poin dalam sprint race. Risiko crash diyakini semakin meningkat sebab para rider MotoGP berambisi untuk merebut poin.

"Ada ketidakpastian dan risiko lebih di balapan dibandingkan sesi latihan, jika kamu terlalu menekan, bisa diperkirakan akan ada lebih banyak crash," kata Jarvis.

Apabila pebalap mengalami cedera, mereka berpeluang untuk absen dari balapan utama. Akibatnya poin yang mampu diperoleh justru semakin sedikit.

"Banyak hal aneh terjadi saat balapan, terutama ketika balapannya lebih pendek dan kamu harus bekerja lebih keras untuk balapannya. Lebih banyak crash juga lebih banyak peluang cedera, jadi risikonya besar," ia menuturkan.

"Tidak mudah menaklukkan mesin MotoGP dengan kecepatannya, dan teknisi serta mekanik bekerja dengan waktu lebih sedikit untuk menemukan setting tepat untuk balapan," lanjut Jarvis.

Menurutnya tiap pebalap dan juga tim harus bisa berpikir panjang ketimbang memaksakan diri untuk hal-hal jangka pendek.

"Kau harus menyadari cara bertahan di atas dan menjaga dirimu sebagai pusat perhatian sampai akhir November," pungkasnya.

Artikel Tag: yamaha, Sprint Race, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bos-yamaha-ungkap-kekhawatiran-soal-sprint-race
391  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini