Bos RNF Racing Sudah Tahu Andrea Dovizioso Ingin Pensiun

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 12 Agu 2022, 18:55 WIB
Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos RNF Racing, Razlan Razali, menyadari kekecewaan dan rasa frustrasi yang dipendam Andrea Dovizioso sehingga ia memilih untuk meninggalkan MotoGP secepatnya.

Prinsipal RNF Racing, Razlan Razali, tak terlalu terkejut dengan keputusan Andrea Dovizioso untuk meninggalkan kejuaraan MotoGP di penghujung musim nanti. Pria asal Malaysia tersebut mengaku hanya bisa pasrah. Ia sendiri telah menduganya lantaran raut muka sang rider yang tak pernah puas setiap akhir pekan balapan.

“Kami sudah bisa menebaknya. Saya bisa melihat rasa frustasi dan kekecewaannya di beberapa seri. Kami berada dalam titik memberikannya semangat agar bersenang-senang,” tutur Razali dilansir dari SpeedWeek.

Walau demikian, ia menegaskan tidak pernah meragukan komitmen yang dimiliki oleh Dovizioso. Razali yakin jika Dovizioso akan tetap berusaha memberikan yang terbaik pada dua balapan terakhir yang akan dilakoninya, MotoGP Austria dan MotoGP San Marino.

“Andrea memiliki karakter yang kuat. Dalam konferensi pers perpisahannya, dia menekankan jika masih yakin mampu memberikan semuanya. Namun, dia masih belum bisa meraih hasil yang tepat di MotoGP,” ungkapnya.

Sebelumnya, Andrea Dovizioso membuat semua orang terkejut dengan pengumumannya di awal bulan ini. Pria asal Italia tersebut memutuskan untuk gantung helm di pertengahan MotoGP 2022. Ia bakal menjalani balapan terakhirnya di Sirkuit Misano pada 4 September mendatang.

Sebagai informasi, performa Dovizioso sepanjang musim ini memang jauh dari kata memuaskan. Eks rider Ducati tersebut bertengger di peringkat ke-22 klasemen pebalap, Ia baru mengoleksi 10 poin saja dan belum pernah sekalipun menginjakkan kaki di tangga podium.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, RNF Racing, yamaha, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bos-rnf-racing-sudah-tahu-andrea-dovizioso-ingin-pensiun
713  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini