Bos Honda Akui Pemulihan Cedera Marc Marquez Molor

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 25 Okt 2020, 17:25 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez hanya bisa menyaksikan balapan MotoGP di layar kaca

Berita MotoGP: Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengakui bahwa proses pemulihan cedera patah lengan yang dialami oleh Marc Marquez berjalan leih sulit dibanding perkiraan.

Musim ini menjadi momen paling berat bagi Marc Marquez dan juga Repsol Honda. Setelah mengalami cedera pada seri perdana, Honda yang berstatus sebagaii tim juara mendadak berubah layaknya tim papan tengah.

Nahasnya, sejak absen di seri kedua pada MotoGP Andalusia hingga saat ini telah memasuki seri ke-11 Marquez masih tak kunjung pulih.

Dilaporkan oleh media asal Spanyol, Mundo Deportivo, Marquez tidak puas dengan perkembangan cederanya sehingga ia disebut ingin menjalani operasi ketiga agar bisa segera pulih. Sebagai konsekuensinya, Marquez pun tak akan bisa tampil lagi di sisa kejuaraan dunia MotoGP 2020.

Namun kabar itu telah ditepis langsung oleh pernyataan tim Repsol Honda. Marquez tak akan menjalani operasi ketiga, namun Alberto Puig mengakui bahwa proses pemulihan sang rider tersebut memang berjalan cukup molor.

“(Marc) Marquez masih terus memulihkan diri. Dia berusaha kembali pulih secepatnya. Memang lebih lambat dari perkiraan, tetapi kami ingin memastikan tulangnya sembuh dengan sempurna. Lambat, tetapi segalanya terus berjalan,” tutur Puig sebagaimana dikutip dari Corsedimoto.

“Untuk saat ini, belum ada alasan memikirkan hal lain. Tentu saja, saya bukan seorang peramal. Namun, dari teori yang kami punya, segalanya baik-baik saja,” tandasnya.

Honda Racing Corporation (HRC) memang tak menyebutkan kepastian kapan pemulihan tersebut bisa tuntas. Namun mereka memperkirakan bahwa Marquez butuh 2-3 bulan lagi untuk sembuh.

Dengan demikian, Marquez diprediksi baru bisa kembali mengaspal pada akhir Oktober hingga November mendatang. Alhasil, sang juara bertahan tersebut hanya kebagian dua atau bahkan satu race terakhir MotoGP 2020 yang digelar di Valencia dan juga di Portugal.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp 2020

820  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini