Berita MotoGP: Vinales Sudah Tidak Sabar Tampil di Brno Karena Masih Penasaran dengan Hasil Tahun Lalu

Penulis: Datuk Nofri
Kamis 18 Agu 2016, 21:54 WIB
Berita MotoGP: Vinales Sudah Tidak Sabar Tampil di Brno Karena Masih Penasaran dengan Hasil Tahun Lalu

Maverick Vinales masih penasaran dengan hasil balapannya tahun lalu di Sirkuit Brno

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - “Saya masih penasaran karena tahun lalu saya mencatat hasil positif di sini. Saya menyukai sirkuitnya dan saya kira GSX-RR cocok tampil di sini. Dengan adanya chasis yang semakin menunjukkan kemajuan dan beberapa komponen lainnya membuat saya optimis untuk mendapatkan hasil yang lebih positif pada akhir pekan ini.” [Maverick Vinales]

Menjelang Grand Prix Ceko yang akan berlangsung di Sirkuit Brno sejak Jumat pekan ini, duo Suzuki Ecstar Maverick Viñales dan Aleix Espargaró sedang dalam kondisi perasaan yang bertolak belakang.

Bila Vinales merasa penasaran dan segera ingin memulainya karena pada tahun lalu, pembalap berusia 21 tahun itu nyaris meraih posisi podium. Sedangkan rekannya, Espargaro kini masih harus bergelut dengan cedera yang didapatnya di Red Bull Ring pekan lalu.

Sejauh ini penampilan tim Suzuki Ecstar cukup lumayan meskipun cedera yang menimpa Espargaró sedikit mengakhawatirkan, namun kemajuan demi kemajuan yang telah dilakukan oleh kedua pembalap menambah antusiasme kepada tim mekanik Suzuki yang selanjutnya meresponnya dengan memberikan tambahan data yang diperlukan.

“Saya masih penasaran karena tahun lalu saya mencatat hasil positif di sini. Saya menyukai sirkuitnya dan saya kira GSX-RR cocok tampil di sini,”ujar Vinales.

“Dengan adanya chasis yang semakin menunjukkan kemajuan dan beberapa komponen lainnya membuat saya optimis untuk mendapatkan hasil yang lebih positif pada akhir pekan ini,”imbuh Vinales.

Namun demikian, Vinales juga mengakui bahwa timnya masih memiliki beberapa kelemahan. Dia juga menilai settingan motor dan elektronik merupakan dua elemen pokok yang juga sangat mempengaruhi kinerja motornya pada balapan nanti.

Untuk itu, Vinales bersama timnya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memperbaiki beberapa kelemahan yang masih dimiliki timnya sejak Jumat ini.

Sementara rekan Vinales, Aleix Espargaró berharap bisa fit kembali saat balapan nanti.

“Balapan di Austria sangat sulit bagi saya, sayangnya jari-jari saya sangat perih dan grip motor saya juga bermasalah kemarin yang mempengaruhi kinerja ban motor saya,”sesal Espargaro.

“Saya akhirnya gagal menelesaikan balapan yang tidak saya sukai sama sekali. Saya sudah berjuang maksimal hingga lap terakhir karena saya ingin menyelesaikan balapan, tapi saya mustahil untuk melanjutkan balapan saya,”Espargaro menjelaskan.

“Cuma ada beberapa hari agar saya bisa kembali pulih. Saya benar-benar berharap untuk bisa tampil pada balapan di akhir pekan ini,”harap Espargaro.

 

 

 

Artikel Tag: MotoGP 2017, HJC Helmets Grand Prix Ceské Republiky, Brno, Ducati, Suzuki Ecstar, Aleix Espargaro, Maverick Vinales

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-vinales-sudah-tidak-sabar-tampil-di-brno-karena-masih-penasaran-dengan-hasil-tahun-lalu
732  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini