Berita MotoGP Terbaru: Ducati Tunjuk Pirro Untuk Jajal Motor Lorenzo

Penulis: Datuk Nofri
Rabu 12 Okt 2016, 09:01 WIB
Berita MotoGP Terbaru: Ducati Tunjuk Pirro Untuk Jajal Motor Lorenzo

Michele Pirro (kiri) akan melakukan sesi ujicoba sejak Rabu hingga Jumat pekan ini di Valencia

Ligaolahraga - Tim Ducati telah menunjuk test rider mereka, Michele Pirro untuk melakukan sesi ujicoba yang dilakukan secara tertutup yang berlangsung selama tiga hari yaitu sejak Rabu hingga Jumat pekan ini di Sirkuit Ricardo Tormo Valencia.

Tim Ducati telah menunjuk test rider mereka, Michele Pirro untuk melakukan sesi ujicoba yang dilakukan secara tertutup selama tiga hari yaitu sejak Rabu hingga Jumat pekan ini di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Pirro mengatakan bahwa fokus ujicoba yang akan dilakukannya adalah untuk memastikan kehandalan mesin dan performa grip ban belakang motor Desmosedici GP17 yang akan menjadi tunggangan Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso musim depan.

Tampilan fisik Desmosedici GP17 ini tidak lagi menggunakan winglet seperti musim ini menyusul adanya kebijakan pelarangan penggunaaan winglet untuk semua tim kontestan MotoGP mulai musim depan.

Kebijakan pelarangan tersebut membuat tim merah kini berupaya mencari solusi yang bisa menyamai kehandalan performa motor mereka bila menggunakan winglet. 

Sebelumnya ramai diberitakan bahwa Yamaha telah melarang Jorge Lorenzo untuk melakukan sesi ujicoba hingga akhir tahun ini bersama tim Ducati, kecuali pada sesi ujicoba yang akan dilakukan pasca Grand Prix Valencia bulan depan.

Dengan adanya larangan bagi Lorenzo itu, maka Ducati ingin memastikan performa dan settingan motor Desmosedici GP17 bisa memenuhi ekspektasi mereka sebelum diberikan kepada sang juara dunia MotoGP sebanyak tiga kali tersebut. 

Sementara itu, seandainya Pirro tidak sedang diberi tugas oleh Ducati untuk melakukan sesi ujicoba ini, maka ia diperkirakan akan kembali tampil menggantikan Andrea Iannone seperti yang dilakukannya di dua seri grand prix sebelumnya.

Iannone yang semula diprediksi bisa tampil di Grand Prix Jepang pada akhir pekan ini ternyata tidak mendapat izin dari dokter yang menangani cedera punggung yang dideritanya setelah terjatuh di sesi free practice Grand Prix San Marino. Sedangkan test rider Ducati lainnya Casey Stoner telah menolak permintaan Ducati untuk menjadi pengganti Iannone di Jepang.

Bila kondisi Iannone belum juga bisa pulih total di Grand Prix Australia yang berlangsung satu pekan pasca Grand Prix Jepang ini, maka Pirro kemungkinan besar akan kembali menggantikan posisi ‘the Maniac’ di Australia.

  

 

Artikel Tag: motogp, Ducati Corse, Michele Pirro, Jorge Lorenzo, Casey Stoner, Berita MotoGP Terbaru

1670  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini