Andrea Dovizioso Akan Kerja Keras Demi Bersinar Dengan Yamaha

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 15 Okt 2021, 06:49 WIB
Andrea Dovizioso akan kerja keras demi majukan prestasi Yamaha.

Andrea Dovizioso bertekad kerja keras demi tampil apik bersama Yamaha. (Gambar: New In 24)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap asal Italia yaitu Andrea Dovizioso akan bekerja keras demi tampil maksimal bersama Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2022 mendatang. Ia tahu bahwa proses adaptasinya tidak akan berjalan dengan mudah.

Setelah 10 bulan vakum dari dunia balap kompetitif, Andrea Dovizioso harus memulai dari nol lagi ketika dapat panggilan dari Yamaha. Karakteristik YZR-M1 yang sudah berubah total membuat Dovizioso perlu adaptasi soal gaya balap. Dari dua seri yang dilakoni sejauh ini, Dovizioso belum bisa menembus posisi sepuluh besar. Kendati demikian, ia pantang menyerah dan berjanji akan terus berusaha untuk bisa memuaskan manajemen tim.

"Saya belum pernah mengendarai motor Yamaha sejak 2012. Saya tahu motor mereka telah alami banyak perubahan sejak saat itu. Tapi, itu tidak mengganggu saya di Misano. Kepribadian saya juga telah berubah. Bagi saya, balapan tahun ini tentang perbandingan dan mencoba banyak hal," ucap Dovizioso saat diwawancara oleh media setempat.

"Tahun depan, saya akan mendapatkan motor tim pabrikan. Saya tahu akan menggunakan motor Spek-A, di atas kertas itu lebih lambat dibandingkan motor tim pabrikan Yamaha. Itu sebabnya saya tidak pernah membayangkan akan mudah ketika kembali. Saya harus beradaptasi dengan motor karena perbedaan ukurannya dengan apa yang telah saya gunakan selama bertahun-tahun. Saya juga harus mengadaptasi gaya balap," tukas eks rider Ducati ini.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/andrea-dovizioso-akan-kerja-keras-demi-bersinar-dengan-yamaha
498  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini