Alex Rins Kaget Bisa Tembus Podium di GP Argentina

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 06 Apr 2022, 21:20 WIB
Alex Rins sempat pesimistis sebelum finish ketiga di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Alex Rins mengaku tidak menyangka bisa finish tiga besar di GP Argentina. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Suzuki Ecstar yaitu Alex Rins mengaku terkejut ketika tahu dirinya bisa menembus podium pada pagelaran GP Argentina lalu. Ia sempat pesimistis karena hanya dapat posisi start ketujuh.

Setelah melempem di sesi kualifikasi dan dapat posisi start kurang ideal, Alex Rins tidak berharap banyak di hari balapan. Ia hanya mencoba yang terbaik dan siapa sangka dewi fortuna berada di pihaknya. Ia mendapatkan sentuhan yang cukup baik sehingga langsung menyodok ke barisan terdepan. Ketika berusaha disalip oleh rival-rival yang lain, Rins mampu menjaga posisinya dengan baik hingga akhirnya finish di posisi ketiga.

"Tentunya saya senang dengan hasil balapan. Sejujurnya, saya tak berharap dapat finis di atas podium, setelah memulai balapan dari posisi ketujuh. Karena level persaingan di MotoGP sangat tinggi," ucap Rins saat diwawancara oleh media setempat.

"Kami dapat memulai balapan dengan sangat baik. Saya dapat menjaga posisi sepanjang balapan dan mencoba mengejar Jorge dan Aleix. Saya tak bisa melakukannya, dan memperoleh posisi ketiga," tukasnya sekali lagi.

Kini, Rins berharap supaya tren positifnya itu bisa berlanjut hingga seri keempat di GP AS mendatang. Dengan jeda yang hanya ada sepekan, ia ingin melanjutkan hasil manisnya di Sirkuit COTA. Rins tidak mau hanya tampil apik di satu seri, tetapi melempem di seri-seri yang lain.

Artikel Tag: Alex Rins, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-rins-kaget-bisa-tembus-podium-di-gp-argentina
713  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini