Alex Rins Akui KTM Tertarik untuk Merekrutnya  

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 18 Mei 2022, 11:45 WIB
Alex Rins

Alex Rins

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Setelah Suzuki mengumumkan akan hengkang dari kejuaraan MotoGP akhir musim ini, Alex Rins mengaku mulai berbicara dengan tim-tim lain, salah satunya KTM.

Pada gelaran MotoGP Prancis akhir pekan lalu, Alex Rins diketahui gagal finis. Rider asal Spanyol itu mengalami kecelakaan saat mencoba melewati Tikungan 1 Sirkuit Le Mans dengan kecepatan 200 km/jam.

Tentu saja ini menjadi hasil yang mengecewakan bagi Rins, karena ia start kedelapan dan sempat berharap bisa bersaing memperebutkan podium.

Adapun begitu, pria asal Spanyol itu mengakui adanya kendala pada bagian aerodinamis yang menyebabkan dirinya gagal melakukan manuver di tikungan.

"Ketika saya sampai di Tikungan 1 saya mengerem di titik yang sama persis seperti di lap sebelumnya," kata Rins dilansir dari Motosan.es.

"Tapi saya kehilangan bagian depan, dan saya masuk dan berakhir di gravel dengan kecepatan 200 km/jam, mengatur motor di sekeliling pebalap lain sangat sulit,” ia mengisahkan.

"Ketika saya keluar dari gravel, saya menabrak aspal sedikit miring dan kehilangan kendali atas motor."

"Ini adalah tikungan kritis, pada akhirnya saya tahu Miller di depan kami. Bahkan jika Anda mencoba memotong sedikit melalui gravel, Anda tidak akan tahu di mana yang lain berada,” ucapnya.

Sementara itu masa depan Alex Rins di MotoGP mulai mendapatkan titik terang. Setelah Suzuki mengumumkan pihaknya akan mundur dari kejuaraan kelas premier akhir musim nanti, ia dan Joan Mir memang gundah gulana soal kariernya ke depan.

Mereka terkejut dengan keputusan mendadak yang dibuat Suzuki. Padahal keduanya sedang mendiskusikan soal perpanjangan kontrak dengan pabrikan asal Hamamatsu tersebut.

Dengan kabar itu, Mir dan Rins mau tak mau harus mencari tim baru untuk melanjutkan karier mereka di MotoGP.

Joan Mir digadang-gadang akan direkrut oleh Repsol Honda. Namun Yamaha juga disebut tertarik untuk memboyong kampiun MotoGP 2020 tersebut.

Dua opsi yang keluar membuat sang rider tak akan kesulitan mencari tempat bernaung baru.

Adapun Alex Rins awalnya belum mendapat tawaran dari tim MotoGP manapun. Kendati demikian, pria berusia 26 tahun itu sekarang memiliki tawaran yang datang dari KTM.

"KTM tertarik pada saya. Agen saya sedang berbicara dengan Aprilia, Honda, Yamaha, kita tunggu saja mana yang akan saya tuju," ungkap Rins.

Artikel Tag: Alex Rins, Suzuki, ktm, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-rins-akui-ktm-tertarik-untuk-merekrutnya
899  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini