Aleix Espargaro Senang Bisa Naik Podium di MotoGP Qatar

Penulis: Senja Hanan
Minggu 10 Mar 2024, 12:30 WIB
Aleix Espargaro Senang Bisa Naik Podium di MotoGP Qatar

Aleix Espargaro Senang Bisa Naik Podium di MotoGP Qatar

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Aleix Espargaro membuat awal terbaiknya di musim MotoGP. Dia naik podium di MotoGP Qatar Sprint, hari Sabtu (9/3).

Pebalap berusia 34 tahun itu, yang pertama kali tampil penuh di MotoGP pada tahun 2010, mungkin kalah dalam balapan - dan sempat turun ke posisi kelima pada lap 7 dari 11 - namun Aprilia-nya semakin kuat seiring berjalannya balapan. Pebalap Spanyol itu melewati juara dunia Marc Marquez dan Francesco Bagnaia untuk naik ke posisi ketiga pada lap kedua terakhir dan terpaut 0,2 detik dari KTM Brad Binder di finis. Pemenang balapan Jorge Martin hanya unggul 0,729 detik.

Meskipun Espargaro mencetak lap terbaik keempat dalam balapan tersebut, 1m 52,255s, pada lap 2 dari 11, 1m 52,762s miliknya pada lap terakhirlah yang menarik perhatian para pesaingnya menjelang grand prix penuh hari Minggu. Semua pebalap lainnya, termasuk Martin, turun ke 1m 53s pada lap terakhir.

Pernyataan Espargaro di akhir balapan mendorong Marc Marquez untuk mengatakan bahwa #41 sepertinya menjadi favorit untuk grand prix, jika dia bisa mengulangi performa itu besok.

“Saya senang, sungguh, terutama karena saya bersenang-senang. Motornya bekerja dengan sangat baik. Saya sempat ragu dengan kondisinya, karena kami tidak berkendara di bawah lampu akhir pekan ini,” kata Aleix Espargaro kepada MotoGP.com.

“Jadi saya tidak tahu apa yang diharapkan tetapi motornya bekerja dengan sempurna. Saya sangat kuat di bagian terakhir balapan. Saya memerlukan beberapa lap lagi untuk mengejar dua pembalap di depan, namun saya puas dengan hasilnya.”

Artikel Tag: MotoGP Qatar 2024, Aleix Espargaro

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-senang-bisa-naik-podium-di-motogp-qatar
202  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini