Alberto Puig: Dari Segi Performa, Motor Honda Lebih Cepat

Penulis: Senja Hanan
Jumat 16 Feb 2024, 21:01 WIB
Alberto Puig: Dari Segi Performa, Motor Honda Lebih Cepat

Alberto Puig: Dari Segi Performa, Motor Honda Lebih Cepat

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Manajer Tim HRC Alberto Puig mengatakan Honda melakukan upaya besar untuk mencoba menutup kesenjangan dengan rival mereka di MotoGP.

Setelah beberapa musim MotoGP yang mengecewakan, Manajer Tim HRC yakin Honda sedang menuju ke arah yang benar. Performa Honda, terutama dalam satu lap, sangat menjanjikan pada tes Sepang karena telah dibuatnya motor yang lebih ringan, yang menurut Puig merupakan tujuan besarnya pada tahun 2024.

​“Kami menyadari bahwa kami telah meningkatkan kekuatan kami,” kata Alberto Puig kepada MotoGP.com. “Motornya jauh lebih ringan yang merupakan salah satu target kami dan koneksi dari mesin juga ditingkatkan."

“Langkah-langkah yang kami lakukan positif. Kami pikir kami tahu apa yang harus kami tingkatkan karena dalam jangka panjang kami tidak sekuat satu lap. Ini mungkin yang harus kami kerjakan dan target utama kami untuk tes selanjutnya. Dari segi performa, motornya lebih cepat dan sekarang kami harus membuat motor lebih stabil di balapan.”

Sebagai bagian dari upaya mereka untuk menjadi lebih kompetitif pada tahun 2024, Puig mengatakan ‘hubungan’ antara tim pabrikan dan LCR lebih kuat. Hal ini sebagian disebabkan karena LCR Honda juga mempunyai pebalap baru yaitu Johann Zarco, dan juga karena peraturan konsesi baru yang akan memberikan waktu pengujian lebih lama bagi Honda dibandingkan sebagian besar pesaingnya.

​Puig menambahkan: “Kami selalu bekerja sama dengan tim LCR. Koneksinya mungkin lebih besar tahun ini dan lebih banyak orang yang terlibat."

“Kami mengerahkan lebih banyak sumber daya dan kami harus memanfaatkan konsesi tersebut sebanyak mungkin. Jika Anda memiliki pebalap berpengalaman seperti Johann, ada baiknya mencoba dan memberinya dukungan."

“Tidak mudah untuk memiliki semua perlengkapan untuk semua pebalap tetapi HRC melakukan upaya besar. Mari kita lihat apakah kita dapat memperoleh manfaat.”

Artikel Tag: Alberto Puig, LCR Honda, Johann Zarco

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alberto-puig-dari-segi-performa-motor-honda-lebih-cepat
794  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini