Johann Zarco Mengecam Kepala Steward FIM MotoGP

Penulis: Senja Hanan
Senin 29 Apr 2024, 17:13 WIB
Johann Zarco Mengecam Kepala Steward FIM MotoGP

Johann Zarco Mengecam Kepala Steward FIM MotoGP

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Johann Zarco mengecam kepala steward FIM MotoGP Freddie Spencer. Dia mengatakan steward tidak baik untuk pekerjaan ini menyusul insiden dengan Aleix Espargaro di Grand Prix Spanyol.

Zarco dari LCR Honda dan Espargaro dari Aprilia bertarung memperebutkan poin pada grand prix hari Minggu di Jerez ketika mereka bertabrakan di Tikungan 5 pada lap 10. Insiden tersebut telah diselidiki oleh panel steward FIM, namun tidak ada tindakan lebih lanjut yang diambil setelah sidang yang melibatkan kedua pebalap tersebut.

Namun, Zarco mengatakan juara dunia 500cc ganda Spencer – yang telah memimpin panel pengurus FIM sejak 2019, yang dibentuk setelah bentrokan terkenal di Sepang antara Valentino Rossi dan Marc Marquez untuk mengambil penalti dari tangan direktur balap – tidak cocok untuk posisinya. Dalam serangan yang panjang, pembalap Prancis itu berkata di Jerez:

"Saya, menurut pendapat saya, karena saya pergi ke arah balapan dan Freddie Spencer menonton aksinya bersama kami. Dan sepertinya dia menatapku seolah dia ingin tahu apa yang kuinginkan. Dia ingin saya mengeluh tentang Aleix."

“Saya berkata 'Saya tidak akan mengeluh' namun saya mengatakan kepadanya bahwa dia tidak cocok untuk pekerjaan ini karena dia tidak mengambil keputusan yang tepat pada saat yang tepat. Jadi, 'jangan tanya aku apa yang harus kamu lakukan'."

Ketika hal itu disampaikan kepadanya, sepertinya Spencer sedang menunggu Zarco untuk memutuskan apa yang harus dilakukan, dia menambahkan: "Sepertinya seperti ini. Saya pergi ke arah balapan dan dia melihat ke arah kami, karena saya bersama Aleix , seperti kita adalah dua anak dan mereka ingin memberikan pelajaran moral."

"Tapi 'tidak, Freddie, mungkin Anda memiliki banyak gairah tetapi Anda tidak mengambil keputusan yang tepat. Anda tidak berada di tempat yang tepat', dan kami perlu melanjutkan karena tindakan Brad [Binder] kemarin [di sprint] – jika tidak ada [Marco] Bezzecchi [di luar] – bisa terjadi karena Pecco [Bagnaia] dikejutkan oleh Brad, dia mengambil sepeda dan menabrak Bezzecchi."

“Jadi, pada saat itu ada peluang bagi Brad karena Brad juga mempertimbangkan bahwa [menyalip] tiga pembalap bisa jadi rumit. Jadi, terimalah ini dan kendalikan. Dan saat ini Aleix setuju denganku," tambah Johann Zarco.

Artikel Tag: MotoGP Spanyol, Johann Zarco, Aleix Espargaro

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/johann-zarco-mengecam-kepala-steward-fim-motogp
344  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini