Johann Zarco Tidak Suka dengan Prototipe Baru MotoGP Honda

Penulis: Senja Hanan
Rabu 01 Mei 2024, 18:48 WIB
Johann Zarco Tidak Suka dengan Prototipe Baru MotoGP Honda

Johann Zarco Tidak Suka dengan Prototipe Baru MotoGP Honda

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pebalap LCR, Johann Zarco tidak terkesan dengan prototipe baru MotoGP Honda.

Setelah mencobanya pertama kali pada tes pasca GP Spanyol. Baik Zarco dan rekan setimnya Takaaki Nakagami harus menjalankan versi RC213V yang dirombak di Jerez pada hari Senin, setelah pembalap penguji HRC Stefan Bradl membalap dengan motor yang sama di Spanyol akhir pekan lalu.

Namun, kesan awal terhadap penantang Honda yang ditingkatkan ini buruk secara keseluruhan, dan Zarco mengatakan motor tersebut gagal memberikan kemajuan dalam performa.

“Kami melakukan beberapa kali uji coba dan kami tidak dapat mengambil komentar yang sangat positif dari motor ini. Hanya satu wilayah yang lebih baik, namun wilayah lainnya tidak,” kata Johann Zarco

“Waktu putaran belum tiba. Jadi bukan soal motornya yang bisa kita katakan, 'oke, kita sudah melangkah'. Saya mungkin berharap bisa mengikuti tes ini dengan motor baru, [tetapi] saya tidak mendapatkannya. Saat ini, ya, kecepatan motor, bahkan motor baru, tidak memberikan performa.”

Usai mencoba prototipe barunya, Zarco kembali menggunakan motor yang sama seperti yang digunakannya di GP Spanyol, meski dengan beberapa part baru dipasang di sana-sini untuk keperluan pengujian.

Pebalap Prancis itu tidak berharap untuk terlibat lebih jauh dalam pengembangan 'motor lab' baru, senada dengan komentar pebalap tim pabrikan Joan Mir yang sebelumnya menguji spesifikasi yang sama di balapan pribadi di Barcelona.

“Saya kira tidak, karena kalau tidak kami akan terus mengujinya,” ujarnya. “Cara motor dilahirkan biasanya memberikan performa yang lebih baik. Dan ketika ia tidak menyerah setelah beberapa pengaturan, kami harus mengesampingkannya.”

Artikel Tag: Johann Zarco, motogp, Honda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/johann-zarco-tidak-suka-dengan-prototipe-baru-motogp-honda
454  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini